Bahaya Merokok Setelah Makan

Merokok, Rokok, Cigarette, Smoking, Fire, Woman

Bahaya Merokok Setelah Makan. Apakah anda seorang perokok? Apakah anda sering merokok setelah makan? Waspadalah!! Hal ini ternyata sangat berbahaya. Untung saya bukan perokok. Hihihi..Nah, bagi ada yang doyan langsung merokok setelah makan, anda harus tau bahwa hal ini sebenarnya sangat berbahaya bagi kesehatan anda.

Tahukah anda kalu ternyata 1 batang rokok yang anda hisap setelah makan akan berdampak seperti menghisap 10 batang rokok? Yup, ini beneran dan nggak ngaco. Ciyuus!! :D Seorang apoteker asal Nigeria bernama Lanre Alege dari Universitas Ilorin Teaching Hospital yang mengungkapkan hal ini.

Hal ini bisa terjadi karena peredaran darah pada saluran pencernaan sehabis makan meningkat, akibatnya sejumlah besar kandungan dalam rokok yang tidak baik bagi kesehatan diserap, sehingga bisa merusak hati, otak besar dan pembuluh darah jantung dan menyebabkan mempercepat penyakit terkait aspek-aspek ini. Kerusakan organ dalam tubuh akan menjadi lebih cepat dan risiko terkena kanker juga menjadi lebih besar.

Nah, bahaya kan? Makanya jangan langsung main embat aja tuh rokok. Kalo bisa sih sekalian berhenti merokok aja. Apa anda gak sayang sama keluarga anda? Anak, Istri? Apa anda tidak ingin bersama dengan mereka lebih lama lagi? So, stop smoking!

Nah, demikian topik tentang Bahaya Merokok Setelah Makan. Semoga bermanfaat ya. Thanks ^_^

Back To Top