Bagaimana Cara Menghindari Geng Motor

Geng Motor, Begal Motor

Aksi beringas komplotan geng motor atau begal motor kian hari kian mengkhawatirkan. Korban terus berjatuhan dan seakan tidak bisa dihentikan. Bahkan pihak kepolisian pun sepertinya kewalahan menghadapi kegilaan para begal motor. Nah, kali ini saya pengen berbagi beberapa tips gimana cara menghindari geng motor atau begal motor. Cekidot!

  1. Usahakan Tidak Keluar Malam
    Nah, yang pertama adalah mengusahakan untuk tidak keluar/berkeliaran dimalam hari. Seperti yang kita tau kalau para geng motor/begal motor beraksinya pas malam. Maka dari itu sebaiknya kita tetap stay di rumah aja pas lagi malam. Ya kali aja kalo udah gak ada orang yang keliaran saat malam para begal motor akan membegal kawanannya sendiri. Haha..
  2. Jangan Bepergian Sendirian
    Kalau kalian memang terpaksa keluar malam, usahakan untuk tidak sendirian. Panggil teman kalian untuk menemani. Tapi, kalau memang gak terlalu penting, ya mending stay di rumah aja.
  3. Nginap di Rumah Teman
    Oke, kalau kalian kerja ampe larut malam dan kebetulan rumah kalian jauh dari tempat kerja, mendingan kalian nginap di rumah teman kalian. Cari rumah teman yang terdekat dari tempat kerja kalian. Masa sih teman kalian gak mau nampung temannya sendiri. :)
  4. Hindari Jalan Yang Sepi
    Kalau kalian terpaksa harus pulang/pergi dimalam hari, usahakanlah untuk tidak melewati jalan yang kondisinya sepi. Karena kita udah pada tau kalau jalan yang sepi menjadi posko begal motor itu untuk menunggu mangsa.
  5. Menepi Ketempat Ramai Ketika Dibuntuti
    Nah, kalau kalian merasa ada yang membuntuti kalian, maka carilah kerumunan/sekumpulan orang dipinggir jalan, lalu menepi. Paling tidak hal ini akan membuat orang yang membuntuti anda beralih kemangsa yang lain. Tapi pastikan anda gak menepi ke kerumunan para geng motor. Hehehe
  6. Berdoa
    Nah, yang satu ini wajib dan gak boleh dilupakan. Selalu berdo'a saat anda akan bepergian. Tuhan gak pernah tidur dan selalu mengawasi ciptaannya.
Nah, itulah beberapa tips bagaimana cara menghindari begal/geng motor. Semoga bermanfaat ya. Thanks ^_^
Tag : cara, Tips
Back To Top