Dampak Positif dan Negatif Nonton Drama KOREA

Setiap menyebut kata "drama korea" pasti yang kebayang sama kita tuh cerita sangat super romantis, pemain yang super cantik dan ganteng abis, style yg pasti keren dan lucu, lagu yang mengharu biru kelabu pink ungu.. pokonya banyaaakkk..
aku, kamu, kita semua sangat suka drama korea..
Tapi awas hati - hati, liat kiri kanan kalo mau nonton drama korea favorit kamu, soalnya ada beberapa akibat jika kita terlalu sering nonton drama korea. Ini merupakan beberapa pengalaman pribadi aku dan beberapa orang teman pas lagi nonton drama korea.


Akibat negatif terlalu sering menonton drama korea:
1. Disangka orang gila
Wah wah hati - hati loh disangka gila sama orang di rumah. Soalnya pas nonton drama korea kita tuh terbawa alur cerita sampe - sampe tanpa sengaja kita ketawa dan bahkan nangis - nangis sendiri karena ceritanya yang begitu dramatis dan mengharu biru kelabu pink jingga ungu.
2. Lupa waktu
Nah di beberapa stasiun televisi di Indonesia lagi musim drama korea, ada banyak drama korea yang bisa kita tonton. Ngga tanggung - tanggung dari awal kita bangun pagi sampe lewat tengah malam ada aja jadwal drama yang diputer. wes..wes hati - hati jangan sampe lupa tugas sekolah (wah bahaya banget apalagi kalo gurunya killer), lupa makan, lupa tidur, lupa mandi (iii baunya), dan yang paling penting nie nomor 3..
3. Lupa akan dunia nyata
Nah ini nih yang sangat luar biasa super berbahaya yaitu ketika kita terlalu menghayati cerita. Setelah nonton kita cenderung berhayal bahwa kita adalah salah satu pemeran dari film tersebut. Kita ngikutin semua gaya sang tokoh, ngikutin cara ngomongnya, cara jalan, cara makan. Sampe - sampe kita lupa akan identitas kita yang sebenarnya.. (hilang-ingatan.com)
4. Jadi ga suka produk dalam negri
Nah buat kita semua para pecinta drama korea, walaupun kita ngfans tingkat tinggi sama drama - drama yang sangat menyentu itu jangan sampe kita lupa akan produk dalam negri, seperti produk baju, aksesoris, cowo (cowo juga termasuk kedalam produk soalnya setelah keseringan nonton kita biasanya jadi lebih tertarik sama cowo dengan style korea)

Akibat positif terlalu sering nonton drama korea
1. Dapat hiburan yang berkualitas
Jujur y bukannya aku ngga suka sinetron Indonesia tapi ceritanya itu loh panjaaaaaaaaaaaaang dan kurang berkesan (maaf ya kalo ada yang tersingguang tapi ini jujur dari dalam hati yang terdalam lho)
2. Kenal budaya, bahasa dan kebiasaan bangsa lain (yaitu bangsa korea)
Ya sebagai manusia dengan keragaman bangsa bukankah kita harus saling mengenal?? selain itu tanpa sengaja kita bisa belajar bahasa korea,, ya itung - itung les gratiss.
3. Punya banyak kenalan baru
Nah saking banyaknya penggemar drama korea, maka bermunculan lah berbagai fansclub drama korea ini, sehingga kita bisa kenalan sama banyak orang yang juga sangat suka drama korea.

Cara atasi akibat negatif kebanyakan nonton drama korea:
1. Pas nonton mendingan barengan, misalnya sama temen atau sama mama juga ok, ya biar kalo kita ketawa ada yang nemenin ketawa. Kalo kita nangis ada yang nemenin kita nangis. Nah kalo ga ada yang mau nemenin gimana? ya usahakan ketawa sama nagisnya jangan kenceng - keceng biar ngga ketauan tetangga.. heee
2. Bikin jadwal nonton, pilih 1 - 2 judul drama / hari. Jangan sampe kita nonton semuanya.
3. Bersyukur akan diri sendiri
Nah dengan bersyukur kita tidak akan lupa betapa indahnya hidup kita sehingga kita ngga akan 100% terhipnotis menjadi salah satu tokoh di drama yang kita tonton.
4. Hargailah produk dalam negri. Ingat pepatah rumahku surgaku, maka semua yang ada dirumah kita itu biasanya yang terbaik juga buat kita.
Tag : fakta unik
Back To Top