5 Cara Keren Untuk Mendapatkan Uang Ekstra

Uang, Rupiah, Money, 50 ribu, dompet, uang saku

Gimana cara dapetin uang ekstra alias uang tambahan? Saya yakin banyak diantara temen-temen yang pengen punya penghasilan tambahan. Iya kan? Iya kan? Udaaah, gak usah bohong deh. Hehehe..Oke, sebenarnya banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk dapat uang saku tambahan. Apalagi di era sekarang ini semuanya seakan tidak ada batas untuk berkreasi.

Nah, kali ini saya pengen berbagi 5 cara keren yang bisa kalian lakuin untuk nambah uang saku atau uang ekstra. Cekidot:

  1. Ikuti survey online
    Belum pada tau survey online? Survey online/online surveys adalah even survey yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan besar untuk mendenganrkan pendapat tentang produknya. Nah, kalau kalian ikut mengisi survey ini biasanya akan dapat bayaran antara $1-$5. Bayangin aja, 1 survey bisa dibayar sampai Rp.50.000. Keren kan?

    Nah, kalian bisa cari di Google tentang website penyedia survey online yang membayar membernya.
  2. Menulis dan Menerbitkan Novel Murah
    Nah, bagi kalian yang punya talenta atau hobi dengan yang namanya menulis, dan punya banyak ide yang bisa dituangkan dalam tulisan, kalian bisa mencoba nulis novel murah. Biasanya topik yang banyak dicari itu adalah tentang percintaan. Kan gak apa-apa kalau kalian nulis pengalaman percintaan kalian dalam bentuk novel. Daripada dipendam dan galau, mending ditulis.

    Kalian bisa dapetin uang dari novel yang kalian tulis itu. Kalian bisa publish online novel kalian. Kalian bisa cari di Google situs untuk jual novel secara online. Keren kan?
  3. Buka kursus bahasa Inggris via Skype
    Nah, bagi kalian yang bisa dan mahir dalam bidang bahasa Inggris, kalian bisa buka kursusan online tuh. Kalian bisa menggunakan aplikasi Skype sebagai media berinteraksi dengan peserta kursus kalian. Banyak loh orang yang pengen belajar bahasa Inggris tapi males kekursusan. Nah, inilah peluang kalian untuk memanfaatkan Skype.

    Bagi kalian yang belum terlalu kenal dengan Skype, boleh cari tahu dulu di Google. Nah, dengan memiliki kursusan sendiri via Skype, dijamin akan mendatangkan banyak uang jajan tambahan. Hihihi..Keren kan?
  4. Menjual Keterampilan/Skill di Fiverr
    Fiverr adalah situs jual beli online yang bisa kalian manfaatkan untuk menjual keterampilan.skill kalian. Misalnya kalian suka desain logo, kalian bisa menawarkan skill kalian di situs Fiverr. Di situs Fiverr, semua dihargai serba $5 atau kurang lebih Rp.60.000.

    Kalian bisa cari tahu lebih banyak tentang situs Fiverr ini di Google. Nah, dengan menjual keterampilan kalian, tentunya akan menambah uang saku dong. Keren kan?
  5. Membuat dan Menulis di Blog
    Nah, satu lagi cara keren bagi kalian yang hobi nulis. Caranya yaitu dengan membuat blog. Bisa lewat Blogspot atau Wordpress, dll. Bagi kalian yang belum tau cara bikin blog, boleh cari di Google panduannya.

    Untuk menghasilkan uang dari blog kalian memang gak instan. Kalian harus rajin update artikel di blog kalian. Tentunya harus karya kalian sendiri dan bukan Copy-Paste. Nah, kalau pengunjung blog udah ramai, kalian bisa memasang iklan di blog kalian. Banyak kok penyedia iklan online dan tentunya bisa nambah uang saku kalian. Cara inilah yang saya gunakan saat ini. Hehehe..
Nah, itulah 5 cara keren yang bisa kalian lakukan buat dapetin uang saku tambahan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jangan lupa like dan share juga artikel ini keteman-teman kalian. Kalau kalian punya pertanyaan atau komentar, silahkan tuliskan pada kotak komentar di bawah. See you! ^_^
Tag : cara, Tips
Back To Top