Supermoon Ternyata Pertanda Dekatnya Hari Kiamat, WAJIB SHARE!

Fenomena alam supermoon

Fenomena alam Supermoon adalah fenomena dimana Bulan terlihat sangat besar, lebih besar dari biasanya. Hal ini disebabkan oleh posisi bulan yang berada lebih dekat dengan bumi. Fenomena ini menarik perhatian banyak orang dan banyak yang mengabadikannya. Namun, tahukah anda bahwa fenomena Supermoon merupakan pertanda dekatnya hari kiamat atau hari akhir?

Dikutip dari Islampos, Dari Anas bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya bagian dari tanda dekatnya hari kiamat adalah bahwa bulan terlihat dalam satu malam seperti untuk dua malam (– maksudnya: lebih besar dari biasanya, pen–), dan banyak terjadi mati mendadak, dan masjid dijadikan tempat lewat,” (HR. Imam Adhdhiyaa’ Al Maqdisy dalam Al Alhadis Al Mukhtaaroh no: 2325, dan menurut Syaikh Abdul Maalik bin Dhuhaisy, sanadnya Hasan. Demikian juga dihasankan oleh Syaikh Nashiruddin Al Albaany dalam Shahih Jaami’ush Shoghiir no: 10841 dan Silsilah Hadis Shahih no: 2292).

Supermoon

Juga ada pula riwayat dari Anas bin Malik, ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Di antara tanda dekatnya hari kiamat adalah hilal (bulan tsabit) terlihat lebih awal hingga hilal malam pertama dikatakan sebagai hilal malam kedua, masjid-masjid dijadikan sebagai tempat melintas dan banyaknya terjadi kasus kematian mendadak,” (HR. Imam Ath Thabrani no: 1132 dan dishahihkan oleh Syaikh Nashiruddin Al Albani dalam Shahih Al Jaami’ish Shoghiir no : 10841).

Berdasarkan hadist-hadist diatas kita bisa ketahui bahwa fenomena alam Supermoon bukan fenomena alam biasa, melainkan pertanda betapa dekatnya hari akhir atau hari kiamat dari kita. Semoga info ini bisa menjadi pengingat agar kita semakin memperbaiki ahklak dan keimana kita semua.

Jangan lupa share ke teman-teman anda. Karena kebaikan akan senantiasa mendapat balasan kebaikan. Insyaallah..
Back To Top