Memelihara Janggut Bisa Menambah Kesuburan Istri

Janggut laki-laki, janggut islam, beard style

Ternyata memelihara Janggut/Jenggot bisa menambah kesuburan Istri. Dalam sebuah hadist, Rasulullah SAW bersabda, "Selisilah orang-orang musyrik. Potong pendeklah kumis dan biarkanlah janggut" (Hadis Riwayat Muslim no. 625). Ternyata ada hikmah dibalik diperintahkannya kita memelihara janggut.

Dalam sebuah penelitian oleh ilmuwan Massachusetts Institute of Technology, Amerika Serikat yang ditulis dalam 'The Amazing Fact of Human Body', ditemukan bahwa janggut pria mengandung hormon testosteron yang sangat diperlukan bagi kesuburan wanita. Ia mampu menstabilkan siklus haid serta mendorong pertumbuhan sel telur wanita.

Dr Jamnul Azhar Mulkan, seorang dokter medis, pemilik berbagai cabang klinik dan juga pendakwah di Malaysia, menyampaikan di dalam sebuah ceramahnya, "Kepada sesiapa yang belum memiliki anak karena ada masalah kesuburan, atau jarang anak dan ingin menambah lagi, mintalah suami memelihara janggut, dan belailah selalu janggut suamimu itu".

Jadi, dari segi ilmiah, janggut berfungsi mengeluarkan hormon-hormon tertentu yang dapat meningkatkan kesuburan wanita. Semoga info ini bermanfaat, silahkan share ke kerabat. :)

Sumber: dream.co.id
Tag : fakta unik, islam
Back To Top