-->

Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Jerawat, Siapa sih yang tidak kenal dengan jerawat ?, jerawat yang selalu mengganggu ketampanan dan kecantikan kita. Nah biar ga bete kalau jerawatan, yuk kita lihat gimana sih tips buat ngehilanginnya :
1. Perbanyak berolahraga
      (pagi atau sore)
      Lakukanlah olah raga secara rutin, setidaknya 30 menit setiap hari selama 5 hari dalam seminggu. Berolahraga secara teratur akan melancarkan peredaran darah dan membersihkan tubuh, termasuk kulit dari racun. Peredaran darah yang lancar juga akan memastikan kulit memperoleh asupan nutrisi dan oksigen yang cukup. Selain itu, olahraga juga akan mengurangi stres. Seperti yang kita ketahui, stres merupakan salah satu penyebab munculnya jerawat. Dan yang terpenting adalah olahraga akan memicu pelepasan endorfin yang membuat Anda selalu merasa bahagia dan tersenyum. Yup senyum adalah rahasia kecantikan dan ketampanan nomor satu.
   2. Banyak minum air putih
      Mengkonsumsi air yang cukup sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit kita. Salah satu aktivitas yang dilakukan oleh sistem penyembuhan diri yang terdapat di dalam tubuh manusia adalah menyaring darah dan mengeluarkan racun dan berbagai bahan berbahaya lain yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan dan udara yang kita hirup. Fungsi mengeluarkan racun ini dilakukan oleh ginjal dengan bantuan kulit. Kulit akan mengeluarkan keringat yang merupakan hasil penyaringan ginjal.
      Sistem penyaringan ini akan berfungsi optimal bila ginjal memperoleh pasokan air yang cukup. Minumlah 6 hingga 8 gelas air (2 liter) setiap hari. Jangan lupa untuk membawa air minum dalam botol untuk menemani aktivitas Anda sehingga tubuh Anda akan mendapakan pasokan air yang cukup.
   3. Tidur cukup
      Sistem kekebalan tubuh, termasuk didalamnya sistem untuk melindungi kulit dar jerawat juga membutuhkan energi. Istirahat yang cukup sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Beristirahatlah setidaknya 6 hingga 8 jam setiap hari. dan jangan terlalu banyak pikiran, apalagi pikiran yang macam2, ingat “men sana in corpore sano” di dalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang sehat juga.
   4. Konsumsilah makanan yang sehat dan seimbang
      Hampir semua pakar perawatan kulit setuju bahwa mengkonsumsi makanan yang sehat akan memberi efek positif kepada kulit kita. Konsumsilah buah-buahan dan sayur mayur serta hindarilah kafein, gula dan karbohidrat buatan. Karena ketiga zat tersebut akan memicu kelenjar secaceous yang berfungsi untuk menghasilkan minyak.
   5. Mandi yang teratur
      Beberapa orang yang jarang mandi sangat besar kemungkinannya untuk ditumbuhi jerawat. mandilah sesering yang anda butuhkan, jadi jangan hanya 1 x saja. spesial kalau anda baru pulang dari berpergiaan atau aktifitas yang menimbulkan banyak keringat.perhatikan sabun mandi anda, kemungkinan juga anda alergi dengan sabun mandi. pilihlah yang aman, dan jangan gunakan sabun mandi untuk wajah karena dapa membuat wajah menjadi kering. gantilah selalu handuk dengan handuk yang kering dan bersih, jangan memakai handuk yg sama sampai berhari-hari.
   6. Cuci muka       jangan terlalu sering mencuci muka anda, cuci muka sebelum tidur dan jika memang di perlukan saja. jangan terlalu lama menggosok muka apalagi menekannya, lakukan pijatan yang lembut dan dan tidak terlalu lama, gunakan pula air keran agar terjamin kebersihannya. pilih obat cuci muka yang oil-free dan non-comedogenic.
   7. Lindungi wajah Anda dari cahaya matahari
      Salah satu mitos yang berkembang di budaya barat adalah berjemur di bawah sinar matahari akan menghilangkan jerawat. Memang pada mulanya demikian. Tapi ini akan mengurangi kelenturan kulit. Sehingga kulit mati akan menyumbat saluran minyak. Jerawat Anda akan menjadi lebih buruk dari sebelumnya! Selalu gunakan sun block, setidaknya yang mengandung SPF-15 UVA dan UVB. Ketika Anda berada di luar ruangan untuk waktu yang lama, gunakanlah topi yang lebar.
Tag : Tips
Back To Top