-->

Makanan Yang Bisa Bikin Bahagia

blog-apa-aja.blogspot.comDalam menjalani kehidupan sehari-hari, adakalanya Anda merasa sedih dan tidak bersemangat. Jika itu terjadi, maka solusinya adalah makan. Ada beberapa makanan yang bisa membantu mengembalikan rasa bahagia. Berikut ini delapan makanan, yang dapat meningkatkan energi serta mengusir rasa sedih sepanjang hari.




1. Oatmeal
Gandum merupakan makanan yang dapat menambah energi Anda karena mengandung karbohidrat dan vitamin B yang baik untuk tubuh serta otak Anda. Makanlah semangkuk oatmeal di pagi hari agar Anda tidak cepat lelah serta untuk meningkatkan konsentrasi Anda.


2. Coklat
Dark-chocolate memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh Anda. Makanan ini mengandung energi yang cukup tinggi dengan adanya teobromin yang biasa ditemui pada minuman energi, dan kafein untuk membantu pikiran Anda tetap fokus. Selain itu, cokelat juga merupakan stimulan ringan, dan mungkin juga memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya, seperti meningkatkan daya ingat dan menurunkan risiko kardiovaskular.


3. Bit
Bit adalah tanaman berupa akar mirip umbi-umbian. Bit memiliki kadar gula yang cukup tinggi untuk memberikan dorongan energi secara cepat. Selain itu bit juga mengandung banyak nutrisi seperti magnesium, zat besi, vitamin C dan nitrat. Studi yang dilakukan peneliti dari University of Exeter's School of Sport and Health Sciences menunjukkan bahwa segelas jus bit bisa membantu meningkatkan kembali stamina sebesar 16 persen.


4. Minyak Ikan
Asam lemak Omega 3 yang terdapat pada minyak ikan, selain bagus untuk jantung juga sangat baik untuk otak. Asam lemak omega 3 mampu menjauhkan diri Anda dari rasa depresi dan pikiran negatif, sangat bagus untuk memperbaiki mood Anda.


5. Pisang
Selain mengandung banyak energi, pisang juga mengandung triptofan dan asam amino esensial yang meningkatkan kadar serotonin. Kedua zat ini dapat membantu Anda untuk mengatur suasana hati. Selain itu, peneliti dari Inggris dan Italia telah menemukan bahwa makan tiga pisang sehari dapat mengurangi risiko stroke.
blog-apa-aja.blogspot.com
Tag : fakta unik
Back To Top