Mendeteksi Penyakit Dari Posisi Jerawat Anda

Ternyata kondisi kesehatan tubuh kita bisa diketahui hanya dengan melihat posisi jerawat kita tumbuh. Yup, jerawat ternyata bisa dijadikan indikator kondisi kesehatan dan bisa digunakan untuk mendeteksi penyakit yang sedang diderita tubuh kita. Bagaimana caranya? Berikut 9 posisi jerawat di wajah kita beserta penyakit yang terhubung dengannya, beserta cara mengatasinya.

jerawat di wajah, acne, kecantikan, wanita


  1. Jerawat di dahi anda
    Penyebab jerawat yang tumbuh di dahi adalah rasa stress, suka marah-marah, dan ini menyebabkan jantung dan peredaran darah tidak lancar. Cara mengatasinya yakni dengan bangun pagi dan jangan begadang, serta perbanyak meminum air putih.
  2. Jerawat di tengah-tengah alis
    Penyebab jerawat yang tumbuh di tengah-tengah alis adalah banyak pikiran, banyak masalah hati, dan jantung berdebar-debar. Cara mengatasinya adalah dengan menghindari olahraga keras, berhenti merokok, berhenti minum minuman keras, dan hindari makanan pedas.
  3. Jerawat di hidung
    Penyebab tumbuhnya jerawat di hidung adalah sistem pencernaan yang sedang bermasalah dan sering maag. Cara mengatasinya adalah dengan menghindari makanan dan minuman dingin.
  4. Jerawat di tulang hidung
    Penyebab jerawat di posisi ini adalah adanya permasalahan di bagian rahim atau sistem reproduksi. Cara mengatasinya adalah yakni jangan berpantang atau berpuasa terlalu larut, dan seringlah jalan-jalan menghirup udara segar.
  5. Jerawat di pipi kanan
    Penyebab jerawat yang muncul di pipi kanan adalah sistem kerja paru-paru yang agak bermasalah. Cara mengatasinya yakni dengan menjaga kesehatan saluran pernafasan kita, hindari memakan mangga, talas, seafood dan makanan yang bisa membuat alergi lainnya.
  6. Jerawat di pipi kiri
    Penyebab jerawat yang muncul di pipi kiri adalah sistem ginjal yang agak bermasalah. Cara mengatasinya adalah dengan beristirahat yang cukup, jaga mood agar tetap baik, dan jangan biarkan tubuh kepanasan.
  7. Jerawat di sekitar bibir
    Penyebab jerawat di sekitar bibir adalah sembelit yang mengakumulasi zat racun dalam tubuh kita, atau pengaruh penggunaan pasta gigi yang mengandung flouride berlebih. Cara mengatasinya adalah dengan banyak mengkonsumsi makanan berserat seperti buah dan sayur.
  8. Jerawat di dagu
    Penyebab jerawat di dagu kita adalah adanya masalah atau gangguan di endokrin. Cara mengatasinya adalah dengan mengurangi konsumsi makanan dan minuman dingin.
  9. Jerawat di sisi mata
    Penyebab jerawat di sisi mata adalah makanan yang kita konsumsi mengandung banyak bahan kimia, sehingga menyebabkan obstruksi kandung empedu. Kita harus mensterilkan kandungan kimia di dalam tubuh kita untuk mengatasinya.
Nah, itulah cara mendeteksi penyakit dari posisi jerawat kita. Semoga bermanfaat, jangan lupa like dan share ke teman-teman anda. Thanks ^_^
Back To Top