-->

3 Tips Sebelum Anda Menikah

Hello guys, kali ini saya pengen share 3 Tips Sebelum Anda Menikah. Pernikahan adalah hal sakral yang menjadi idaman setiap orang. Pernikahan yang berhasil adalah jika kita bisa bahagia dan senantiasa langgeng bersama pasangan kita. Nah, untuk itu ada beberapa hal yang patut anda pikirkan sebelum melangkah ke jenjang pernikahan agar nantinya tidak terjadi masalah. Silahkan simak 3 Tips di bawah ini.


1.Mengendalikan Keuangan

Wedding, menikah, cincin, keuangan
Uang merupakan hal yang sangat penting. Masih banyak orang yang bertengkar setelah menikah hanya karena uang. Jika selama pacaran agan dan pasangan hanya menghabiskan uang untuk berkencan, maka setelah menikah nanti harus bisa dikontrol untuk membayar beberapa keperluan rumah tangga atau tagihan.

Untuk itu, agan dan pasangan harus membuat kesepakatan mengenai hal tersebut. Bicarakan berapa banyak uang yang harus dikeluarkan untuk biaya rumah tangga dan siapa yang membayar. Alangkah baiknya membicarakan hal tersebut sebelum acara pernikahan agar tidak terjadi pertengkaran di kemudian hari.

2.Berkomunikasi Baik Dengan Pasangan
Komunikasi, pasangan
Berkomunikasi merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk menjaga sebuah hubungan. Jelang pernikahan dan sampai menikah nanti, agan harus terus memperbaiki komunikasi dan menjadi pendengar yang baik agar kalian bisa sama-sama saling mengerti. Pada saat menikah nanti, alangkah baiknya untuk selalu menjaga komunikasi itu dengan baik agar hubungan pernikahan agan selalu langgeng.

3.Selalu taat beribadah dan lebih mendekatkan diri dengan Tuhan
Berdo'a, do'a, ibadah, shalat
Ketahuilah bahwa salah satu fondasi pernikahan adalah Tuhan. Pada saat agan dan pasangan mengucapkan janji pernikahan, berarti kalian sedang berhadapan dengan yang Maha Kuasa. Untuk itu, agan harus mempererat hubungan dengan-Nya agar kehidupan pernikahan nantinya selalu bahagia.

Nah, itu dai 3 Tips Sebelum Anda Menikah. Semoga bermanfaat, jangan lupa Like dan Koment yah guys. Thanks ^_^

Tag : menikah, Tips
Back To Top