Keanehan Google Translate Mendukung Israel [WAJIB BACA]

Kali ini saya ingin membahas salah satu keanehan pada produk google, yakni Google Translate alias alat penerjemah milik Google. Keanehan pada google translate ini menyangkut konflik antara Israel dan Palestina. Entah ini adalah sebuah Error pada sistem penerjemah Google, atau memang sengaja untuk propaganda.

Google, Israel, Palestine

Silahkan anda menuju ke situs Google translate, kemudian pilih penerjemahan dari Bahasa inggris ke Indonesia. Sekarang, silahkan ketikkan Israel Never Attack Palestine maka akan keluar terjemahan Israel Tidak Pernah Menyerang Palestina. Perhatikan gambar dibawah:

Israel, google translate, palestine

Terjemahan di atas sudah benar. Lalu apa yang aneh? Yang aneh adalah ketika anda mengganti kalimat yang ingin diterjemahkan menjadi Palestine Never Attack Israel. Terjemahan yang muncul adalah Palestina Pernah Menyerang Israel. Padahal terjemahan yang benar harusnya adalah Palestina tidak Pernah Menyerang Israel. Perhatikan gambar di bawah:

Palestina, Israel, Google translate

Entah ini hanyalah kesalahan atau Error pada sistem atau sebuah kesengajaan. Jika kita hubungkan dengan fakta, Israel selalu mengklaim bahwa mereka menyerang Palestina sebagai upaya mempertahankan diri dari serangan Palestina. Kita semua tau bahwa pernyataan Israel ini tidak masuk akal.

Bukan rahasia lagi bahwa negara-negara barat kebanyakan mendukung Israel dan perusahaan-perusahaan besar banyak pula yang berpihak pada Israel.

Semoga pihak Google segera memperbaiki terjemahan tersebut. Sekian dan terima kasih.
Back To Top