-->

Tips Cara Alami Menambah Berat Badan

kurus, menggemukkan, berat badan

Hello semua, kali ini saya pengen share Tips Cara Alami Menambah Berat Badan atau Menggemukkan Badan. Banyak diantara kita yang memiliki masalah dengan kurangnya berat badan atau tidak seimbangnya antara ukuran tinggi badan dan berat badan kita. Ada yang tingginya 180 cm, tapi berat badannya cuma 45kg. Nah, gimana cara mengatasinya? Berikut tipsnya yang saya kutip dari detikhealth.

Untuk menambah berat badan sebaiknya dengan cara mengkonsumsi kalori berkualitas lebih banyak. Kalori berkualitas ini bisa didapat dari protein hewani (daging/ayam/ikan/telur/susu) dan nabati (kacang-kacangan, tempe/tahu, polong-polongan dan biji-bijian) juga bisa didapat dari minyak baik (sunflower/canola/olive oil/virgin coconut oil).

Caranya adalah dengan memastikan bahwa setiap makanan terdapat sumber protein +/- minyak baik untuk menambah asupan kalori.

  • Misalnya jikan amakan pagi biasa hanya roti dan selai, bisa diubah menjadi roti gandum ataupun wholegrain (berbiji) ditambah keju atau telur.
  • biasakan makan saat morning dan afternoon tea: segenggam kacang-kacangan (almond, walnut, Brazil nut, mede dan lain-lain)/segelas susu/yoghurt atau buah.
  • konsumsi minyak ikan tablet minimal 1 tablet/hari.
Nah, itu dia beberap Tips Cara Alami Menambah Berat Badan. Smoga bermanfaat buat teman-teman, jangan lupa Like dan Komentar yah guys..Thanks ^_^
Back To Top