Cara Mendapatkan Domain Dot id (.id) Gratis Selamanya

Siapa yang akan menolak domain dot id (.id) gratis selamanya? Domain dot id adalah domain TLD yang dikhususkan bagi website-website dari Indonesia. Dengan adanya domain .id maka kita bisa beralih dari domain TLD lain seperti .com, .net, .biz, dll. Nah, kabar baiknya adalah, kita bisa mendapatkan domain .id secara gratis. Bagaimana caranya? Mari kita simak bersama-sama.

domain, dot id, gratis selamanya

Seperti yang kita ketahui, domain dot id dibandrol dengan harga yang cukup mahal yakni 400-500 ribu per domain. Tentunya hal ini sebanding dengan power dari domain ini. Namun, Tentunya harga mahal tersebut agak memberatkan bagi sebagian blogger di negeri kita. Namun, dalam rangka mempromosikan domain .id ini, menkominfo akan membagikan 1 juta domain dot id secara cuma-cuma alias gratis.

Dana yang akan dikeluarkan untuk membeli sejuta domain .id itu adalah Rp.50 miliyar. Banyak kan? Iyalah, wong domainnya mahal cuy. Nah, hal ini tentu menjadi kabar baik bagi para blogger Indonesia. Hanya saja saya belum tahu nanti gimana cara menkominfo merealisasikan ambisinya ini. Namun, untuk sementara kita bisa berharap bahwa kita menjadi salah satu penerima domain gratis tersebut.

Perkiraan saya sih, cuman biaya setahunnya yang gratis, dan untuk biaya untuk tahun selanjutnya akan anda bayar sendiri. Hehehe..Memang susah untuk mencari domain TLD yang gratis selamanya. Apalagi domain top super seperti dot id tersebut.

Nah, kita tunggu aja ya kapan ambisi menkominfo tersebut terealisasi. Demikianlah postingan tentang Cara Mendapatkan Domain Dot id (.id) Gratis Selamanya. Sampai jumpa di artikel berikutnya. ^_^
Back To Top