Sawah Ini Berada Di Atap Gedung Pencakar Langit

Pernakah anda membayangkan sebuah sawah berada di atas atap sebuah gedung? Tentu hal ini sangat aneh dan sangat jarang ditemui. Namun ternyata ada sebuah lahan persawahan seluas 10.000 meter persegi yang berada di atap gedung pencakar langit. Lahan sawah unik ini terletak di Chongqing, Cina.
Sawah, Persawahan, Lahan, Kebun, Taman

Hamparan sawah unik ini sengaja dibuat diatas atap sebuah gedung pabrik. Salah seorang perwakilan dari gedung tersebut mengatakan bahwa “Sayang jika kita membiarkan atap gedung begitu saja. Itulah alasannya kami membuat proyek bercocok tanam yang melibatkan semua staf,” papar Lu.

Sawah, Persawahan, Lahan, Kebun, Taman, Petani

Lahan persawahan unik dirancang sedemikian rupa agar tidak menimbulkan kebocoran pada atap gedung. Lahan ini dikelola oleh para staf di pabrik tersebut. Mereka juga menanam berbagai macam buah dan sayuran. Dan jika sudah tiba saat panen, maka mereka bisa membawa hasil panen pulang secara gratis. Bahkan mereka juga bisa memelihara hewan ternak di lahan unik tersebut. Banyak juga yang menjadikannya tempat berfoto.

Berfoto, Sawah, Persawahan, Lahan, Kebun, Taman

Wah, kalau sampai semua gedung menerapkan hal ini tentu akan membawa dampak positif ya. Hehe..Nah, sekian info untuk sawah unik yang berada di atas atap gedung ini. Jangan lupa like dan share ke teman-teman kalian ya. Thanks ^_^
Tag : fakta unik
Back To Top