5 Manfaat Bermain Video Game Terbaru

Game, Video Game, gaming

5 Manfaat Bermain Video Game Terbaru. Apa teman-teman termasuk orang yang doyan mainin video game? Banyak orang yang mengatakan bahwa bermain video game itu gak ada gunanya. Padahal, ada beberapa hal yang bisa kita pelajari loh dari bermain video game. Dan semuanya bermanfaat bagi kita. Apa saja? Berikut penjelasannya:

1. Pintar Bahasa Asing
Ini yang paling gampang. Banyak orang yang ngaku kalo mereka bisa lancar bahasa Inggris karena sering main game. Supaya bisa mahir bahasa asing, selain les ya kamu perlu rajin praktek. Salah satu praktek bahasa asing, ya main game. Teruama kalo kamu main jenis RPG, mau gak mau kamu musti ngerti dong apa yang diomongin dalam game-nya kalo mau lanjut terus. Jadi selain latian bahasa, main game juga memperkaya perbendaharaan kata kamu, seperti kalo kamu main game macem GTA.

Terus selain bahasa Inggris, banyak juga sih yang tertarik belajar bahasa Jepang karena sering mainin game-game yang masih pake bahasa Jepang.

2. Mengetahui Sejarah/Mitologi
Seringkali game-game yang terkenal, ceritanya itu berdasarkan kejadian sejarah atau mitologi-mitologi gitu. Walaupun sejarah dan mitologinya pasti ditambah-tambahin biar jadi lebih menarik dan bisa dimainin, tapi biasanya inti jalan cerita dari sejarah atau mitologinya masih bener.

Nah dengan mainin game-game seperti God of War gitu, kamu jadi tau kan sedikit banyak tentang mitologi Yunani.

3. Belajar Ngatur Duit
Ngatur duit itu adalah skill hidup yang penting banget dan bisa kamu pelajari dari game.

Coba deh, kalo kamu main RPG. Di awal cerita, pasti karakter kamu miskin papa gitu. Cuma punya duit dan barang-barang penting seadanya. Disini kamu jadi belajar cara ngatur pengeluaran dan prioritas kebutuhan. Waktu kamu dateng ke toko di game itu, kalo duit seadanya kamu musti mikir kan, apakah lebih penting beli armor baru atau pedang baru? Mana yang lebih berguna, potion buat nambahin HP atau buat nyembuhin poison gitu. Terus apakah kamu abisin duitnya buat beli senjata yang ini, apa nabung dulu buat senjata yang lebih canggih ya.

Simpel kan, tapi dari situ kamu juga dikit-dikit belajar tentang ngatur duit.

4. Belajar Ilmu Perang
Setelah berkali-kalo main CS atau COD, pasti kamu sekarang ngerasa kalo ada perang kamu bisa langsung maju angkat senjata ke barisan paling depan.

Ya kamu gak salah-salah amat sih. Dari game tembak-tembakan gitu, kamu jadi banyak tau tentang jenis-jenis senjata kan, dan senjata mana yang paling ampuh buat situasi tertentu. Dan kalo mainnya rame-rame, pasti kamu sama temen-temen kamu punya strategi dong, sniper taro dimana, perlu senjata berat atau stealth mission aja. Siapa yang megang senjata apa. Nah itu juga kan bagian dari ilmu perang.

5. Belajar Tehnik Bela Diri
Main game macem Tekken gitu, ya minimal kamu jadi lebih tau lah ya, tentang gaya-gaya dan aliran bela diri. Tapi tetep aja kalo kamu mau bisa Taek Won Do, kamu musti belajar beneran dateng ke dojo gitu, gak bisa niruin si Hwoarang aja.

Nah tapi kalo kamu main game Metal Gear Solid. Di salah satu sequelnya ada fitur baru yang namanya CQC (Close Quarter Combat) yaitu gimana cara melumpuhkan musuh dengan cepat dan efektif pake tangan kosong. Dan gerakannya bisa kamu pelajari soalnya simpel dan dikasi liat dengan detail.

Kalo kamu udah jago, coba aja tes ke orang lewat. Kalo orangnya pingsan berarti kamu berhasil. Tapi kalo malah kamu yang babak belur digebukin sama dia, berarti kamu perlu latian lagi.

Nah, itu dia 5 Manfaat Bermain Video Game Terbaru. Jangan lupa Like dan share ya. Thanks ^_^
Source
Tag : fakta unik
Back To Top