Berbagai Mitos Onani/Masturbasi Pria

Onani, Masturbasi, Cowok, Bokep

Berbagai Mitos Onani/Masturbasi Pria. Onani atau Masturbasi adalah hal yang mungkin hampir semua pria pernah melakukannya. Aktifitas seks ini adalah aktivitas perangsangan seksual terhadap alat reproduksi yang menyebabkan kepuasan seksual. Tapi ternyata ada beberapa mitos yang beredar dikalangan masyarakat perihal Onani atau Masturbasi pada pria. Berikut mitos-mitosnya:

  1. Onani bisa memperbesar/memperpanjang ukuran penis
    Hal ini sama sekali tidak benar. Sampai sekarang belum ada penelitian tentang ukuran penis rata-rata orang Indonesia. Namun demikian, berdasarkan berbagai sumber, ukuran rata-rata penis yang ditemukan pada satu wilayah regional Asia, yaitu 8-11 cm saat tidak ereksi dan 12-14 cm saat ereksi dengan diameter rata-rata sekitar 3,2 cm dan ukuran lingkaran penis pada saat ereksi mencapai 8-9 cm. Ukuran ini berkaitan dengan informasi genetik seseorang dan tidak dapat dimanipulasi dengan cara-cara tertentu.
  2. Onani mempengaruhi tinggi badan
    Hal ini juga tidaklah benarPertumbuhan tinggi badan seseorang berkaitan dengan informasi genetik dari kedua orang tuanya, faktor nutrisi dan rangsangan aktivitas fisik. Penambahan tinggi badan dapat dilakukan apabila lempeng pertumbuhan yang terdapat di tulang panjang masih terbuka. Lempeng tersebut terbuka pada saat usia pubertas dan pada tulang panjang yang mempengaruhi tinggi badan baru akan menutup pada usia 18-21 tahun pada pria.
  3. Onani mempengaruhi berat badan
    Mitos ini juga tidaklah benar. Berat badan dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti nutrisi dan aktivitas. Asupan kalori yang berlebihan dan rendahnya aktivitas fisik dapat menyebabkan kenaikan berat badan dan seseorang menjadi gemuk.Dan Sebaliknya, asupan kalori yang sedikit dan aktivitas fisik yang tinggi dapat menyebabkan penurunan berat badan.
  4. Onani menyebabkan kemandulan
    Sama sekali tidak benar. Pada pria normal, sel sperma matang yang terbentuk dapat mencapai jumlah ratusan juta setiap harinya. Dalam 2, 75 ml cairan mani dapat mengandung 180-400 juta sel sperma. Bicara soal kemandulan pada pria, banyak sekali hal yang memfaktori. Beberapa diantaranya seperti halnya pola kebiasaan asupan makanan dan minuman.
  5. Onani membuat dengkul kopong
    Hal ini tidak benar. Dengkul kopong, dalam dunia medis cenderung mengacu pada pengeroposan tulang. Pengeroposan tulang biasanya terjadi secara alami pada usia tua karena menurunnya laju pembentukan tulang.
  6. Onani Menyebabkan Infeksi Menular Seksual
    Ini tidak benar juga. Penularan infeksi menular seksual terjadi melalui hubungan seksual dengan penetrasi penis baik ke dalam vagina, anus maupun dengan metode oral seks. Masturbasi tidak menjadi penyebab penularan berbagai penyakit infeksi menular seksual secara langsung, kecuali bila menggunakan alat-alat yang tercemar mikroorganisme penyebab infeksi menular seksual.
  7. Masturbasi Menyebabkan Muncul Banyak Jerawat 
    Hal ini tidak benar. Terdapat 3 konsep dasar mengenai mekanisme terjadinya jerawat, yang dapat saling berinteraksi, yaitu hiperaktivitas kelenjar sebasea (lemak), perubahan pada pertumbuhan sel kulit paling luar, dan pengaruh bakteri. Faktor keturunan dan aktivitas hormonal, juga sangat berpengaruh terhadap terjadinya jerawat.
Nah, itu dia Berbagai Mitos Onani/Masturbasi Pria. Semoga bermanfaat. Jangan lupa like dan share ya. Thanks ^_^
Back To Top