Tips Cara Mudah Membasmi Tikus

Tikus, Rat, Mencit

Tips Cara Mudah Membasmi Tikus. Siapa yang tidak kenal dengan hewan pengerat yang satu ini. Hewan yang dikenal sangat jorok dan mampu menyebarkan penyakit berbahaya ini memang sangat dibenci oleh kebanyakan orang. Namun, terkadang kita bingung bagaimana cara membasmi tikus. Nah, berikut beberapa tips mudah untuk membasmi tikus. Cekidot!

1. Jangan Memberi Makanan, lo kok memberi makanan, siapa sih yan mau memberi makanan ? maksud saya jangan biarkan ada sisa makanan di rumah terbuka sehingga memudahkan bagi tikus untuk mendapatkan makanan, kalau ada sisa makanan harus di bersihkan apabila dalam wadah terbuka.

2. Tutuplah celah-celah yang mudah di masuki oleh tikus.
Pasanglah jebakan, banyak jebakan tikus yang tersedia di pasaran ada yang tradisional atau yang elektrik.

3.Gunakan racun tikus, ingat jauhkankan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan. Racun tikus biasanya bereaksi sekitar 1 jam jadi biasa tikus bersembunyi apabila sudah sudah kena racun hal ini juga merepotkan apabila sembunyi di sela-sela lemari.

4.Peliharalah kucing yang gesit dan pemberani

5.Belilah alat Pestonic, alat pengusir tikus yang merupakan penemuan baru dari Jepang, yang menggunakan suara frekuensi tinggi yang sangat mengganggu tikus tapi sama sekali tidak berpengaruh pada manusia. Alat Pengusir Tikus Pestronic ini pada dasarnya meniru suara jangkrik (secara naluriah tikus sangat tidak suka /takut dengan suara jangkrik). Dan karena frekuensinya bisa diatur sampai ultrasonic, tikus saja yang bisa mendengarnya sangat jelas. Seperti suara denging tinggi yang mengganggu pendengarannya.

7.Tebarkanlah kapur barus pada tempat yang biasa dilalui tikus.

8.Gunakan Minyak Mint, daun sirsak, jengkol dan durian hal tersebut sangat mengganggu penciuman tikus sehingga tikus kabur.

Nah, itu dia Tips Cara Mudah Membasmi Tikus. Semoga bermanfaat, jangan lupa like dan koment ya. Thanks ^_^
Sumber
Tag : Tips
Back To Top