Kisah Nyata Seekor Tikus Menolong Temannya Yang Dimangsa Ular

Tikus, Ular

Kisah Nyata Seekor Tikus Menolong Temannya Yang Dimangsa Ular. Kisah nyata yang mengharukan ini terjadi di sebuah kebun binatang milik China Timur. Rasa sayang terhadap sahabat ternyata tidak hanya dimiliki oleh para manusia. Bahkan seekor hewan kecil seperti tikus memiliki rasa kesetiakawanan yang tinggi.

Ketika dua ekor tikus putih dimasukkan ke dalam kandang ular untuk makan malam, salah satu tikus tadi langsung didekati ular sebagai santapan pertamanya.

Namun, apa yang terjadi? Teman tikus putih tersebut dengan gagah berani mendekati ular dan menyerang untuk menolong temannya yang sedang dalam bahaya, sekarat dalam mulut ular. Tentu saja tindakan ini teramat nekad, mengingat ular hijau ini adalah jenis ular berbisa. Jadi, bukan saja jauh lebih besar dari ukuran tubuh sang tikus, kekuatan ular ini jauh di atas kelasnya.

Ular, Tikus

Seorang penjaga yang bertugas memberi makan ular ini, menyaksikan dan mengabadikan kejadian tersebut. Ia pun dengan penuh haru mengambil kembali tikus yang menyerang ular pemangsanya. Menurut sang penjaga, tikus ini punya hak untuk memperoleh kesempatan hidup.

Tikus, Ular

Itulah Kisah mengharukan yang harusnya bisa menjadi renungan bagi kita bagaimana kesetiakawanan itu sangat berharga. Begitulah seharusnya kita memperlakukan sahabat kita. Sekian. Jangan lupa like dan koment yah. Thanks ^_^
Back To Top