5 Gerakan Yoga Untuk Menambah Tinggi Badan

Setiap orang tentu menginginkan tinggi badan yang ideal. Dengan tinggi badan yang ideal, tentu penampilan akan semakin menarik. Namun, tak kurang orang yang mengeluh karena merasa tinggi badannya tidak optimal atau tidak ideal. Bebagai cara dilakukan untuk menaikkan tinggi badan. Mulai dari suplemen, terapi khusus, dan lain-lain. Namun, ternyata ada cara mudah untuk menambah tinggi badan. 5 gerakan Yoga berikut adalah solusi bagi yang ingin menambah tinggi badan dengan mudah.

  1. Cobra
    Cobra Position

    Untuk melakukan gerakan ini, telungkupkan badan menghadap ke lantai layaknya posisi push up. Lalu tempelkan bagian bawah mulai dari telapak kaki sampai ke posisi pinggul. Dan angkat bagian atas tubuh mulai dari pinggul ke atas, dan rasakan sensasi  hingga tulang belakang kamu merasa tertarik. Diamkan tubuhmu dalam posisi seperti ini selama kurang lebih 2-3 menit.
  2. Cat Low
    Cat Low Position

    Posisikanlah tubuh seperti gambar pertama di atas, lalu tarik napas sambil melengkungkan punggungmu ke atas. Secara bersamaan, dongakkan kepalamu ke atas. Setelah itu lengkungkan tulang belakang ke bawah, kemudia tundukkan kepalamu seirama dengan dengan tulang punggungmu. Lakukan gerakan ini masing-masing selama 1-3 menit.
  3. Alternate Leg Stretch
    Alternate Leg Stretch

    Gerakan ini dilakukan dengan cara membuka kedua kaki selebar mungkin, lalu letakkan telapak tanganmu pada pergelangan kaki seperti terlihat pada gambar. Lalu bungkukkan punggung ke lutut kaki kananmu. Setelah itu, tarik napas dan tahan sebentar posisimu di tengah, lalu ganti bungkukkan punggungmu ke lutut kaki kirimu. Lakukan gerakan-gerakan ini secara bergantian.
  4. Adhomukha Savasana
    Adhomukha Savasana position

    Nama lain posisi ini adalah posisi downward facing dog. Posisi ini memungkinkan peregangan otot punggung yang menyeluruh, serta dapat melancarkan aliran darah di bagian leher dan wajah, sehingga memungkinkan kamu merasa tenang dan rileks. Kamu tinggal memposisikan tubuhmu seperti yang terlihat pada gambar di atas, lalu rasakan otot belakang serta otot kakimu meregang. Tapi pastikan kamu masih bisa bernapas dengan baik saat melakukan posisi ini.
  5. Chakrasana
    Chakrasana Position

    Cara melakukan posisi ini yakni, pertama-tama kamu berbaring telentang, lalu letakkan telapak tanganmu disamping kepala dengan jari-jari menuju ke arah bawah. Setelah itu secara perlahan angkat tubuhmu keatas secara perlahan. Posisi ini memungkinkan tulang belakangmu menjadi lebih elastis dan membuat tubuh lebih fleksibel.
Nah, demikianlah 5 gerakan mudah Yoga untuk emanmbah tinggi badan. Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa like dan share artikel ini. Thanks ^_^
Tag : Tips
Back To Top