-->

Hujan Salju Di Mesir, Sekali Dalam Seabad!!

Salju, Mesir

Hujan Salju Di Mesir, Sekali Dalam Seabad!! Hujan salju? Di Mesir? Ya, inilah yang terjadi di mesir pada tanggal 13 Desember 2013. Keajaiban dan kebesaran Allah kembali ditunjukkan di negeri yang terkenal dengan Pyramidnya ini. Malah, salju terlihat untuk pertama kalinya di pinggiran Kairo, setelah 112 tahun menghilang dari ibu kota negara di Afrika bagian utara tersebut. Begitu tutur seorang pejabat di badan meteorologi Kairo.

Timur Tengah telah terpukul badai musim dingin dahsyat. Suhu di Mesir turun tajam selama dua hari terakhir. Hujan deras juga mengancam bagian negara itu.

“Ini adalah pertama kalinya setelah bertahun-tahun,” kata pejabat di pusat meteorologi Kairo, Ali Abdelazim seperti dikutip AFP.

Salju, Mesir

Seorang narasumber AFP, Karim Kheirat, menjelaskan seluruh taman di kota baru, Medinati (timur laut Kairo) menjadi putih. “Ini pertama kalinya dalam hidup saya melihat seperti ini,” kata dia saat dihubungi via telepon.

Penduduk di pinggiran ibukota lainnya juga melihat hujan salju ringan. Semenanjung Sinai, badai membuat timbunan salju setebal lebih dari satu centimeter di daerah pegunungan sekitar Biara Saint Catherine untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade.

Mokhtar Hussein yang tinggal di daerah itu mengatakan tidak dapat meninggalkan rumah sejak Kamis karena cuaca buruk. “Kami tidak meninggalkan rumah sama sekali karena seluruh kota tertutup salju,” jelasnya.

Demikian pula di Pantai Mediterania, kebun-kebun, jalan dan rumah di Kota Ras Al-Bar. Semuanya tertutup oleh lapisan putih tebal. Sementara, kota di pantai utara Alexandria hanya menerima hujan salju ringan. Tetapi pemerintah setempat menutup pelabuhan pada hari ketiga karena cuaca buruk dan angin kencang.

Badan Meteorologi Mesir memperingatkan warganya bahwa pada Rabu 18 Desember nanti cuaca akan menjadi tak biasa. Temperaturnya akan turun, antara 5 dan 15 Celcius. Lapisan salju ternyata juga terlihat di Gunung Sinai dan Biara Saint Catherine di dasar gunung. Badai musim dingin kuat, diduga mempengaruhi beberapa bagian dari Timur Tengah sehingga turun salju.

Turki dan Suriah juga ternyata diguyur salju. Salju yang disebut-sebut terburuk dalam 50 tahun,  jatuh pada Kamis pagi waktu Yerusalem. Yang mengakibatkan jalanan di West Bank, dari Jenin menuju Ramallah ke Hebron tertutup lapisan salju tebal.
Sumber
Tag : fakta unik
Back To Top