REAL MADRID Ternyata Pendukung Setia PALESTINA!! Sukses Merebut Piala Super Spanyol!!


Hello semua, setelah membahas artikel tentang Barcelona FC yang ternyata pendukung ISRAEL, kali ini saya pengen share hal yang justru kebalikannya. Klub bola REAL MADRID ternyata adalah pendukung setia PALESTINA. Mungkin hal inilah yang membuat perseteruan kedua klub ini terkadang sangat panas.


Real Madrid sukses menyabet gelar Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Barcelona 2-1 pada pertandingan kedua di Santiago Bernabeu, Rabu 29 Agustus 2012 (Kamis dini hari WIB).

Klub yang selama ini aktif membantu palestina tersebut langsung menggebrak pertahanan Barcelona di awal babak pertama. Los Blancos julukannya itu bahkan unggul cepat pada menit ke-11 melalui gol Gonzalo Higuain yang berhasil memanfaatkan kesalahan Javier Mascherano.

Tujuh menit kemudian Madrid berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Cristiano Ronaldo. Kali ini giliran Gerard Pique yang melakukan kesalahan di lini pertahanan Barcelona.

Berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, Barcelona justru harus bermain dengan 10 pemain setelah Adriano diusir wasit pada menit ke-27. Adriano menjadi pemain terakhir yang melanggar Ronaldo saat tinggal berhadapan dengan kiper Victor Valdes.

Dibabak kedua Madrid mendapat peluang emas. Sami Khedira berhasil melewati tiga pemain Barcelona dan melepaskan tendangan. Sayang, tendangan pemain internasional Jerman itu bisa diblok Valdes.

Higuain nyaris mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-80. Namun, tendangan Higuain usai menerima umpan Xabi Alonso masih membentur tiang gawang.

Menit ke-90 pemain anyar Madrid, Luka Modric, hampir mencetak gol di laga debutnya bersama El Merengues sebutan lain Los Blancos. Setelah menerima umpan tarik Karim Benzema, Modric melepaskan tendangan di depan gawang Valdez. Tapi, tendangannya masih bisa diblok Gerard Pique.

Keunggulan 2-1 Madrid bertahan hingga usai, dan El Real berhasil merebut gelar Piala Super Spanyol dengan keunggulan gol tandang (agregat 4-4) dengan kalah 2-3 di leg pertama. Ini adalah gelar pertama Madrid musim ini.

Perlu diketahui Real Madrid punya kedekatan yang spesial dengan Palestina, selain kebijakan dari klub, para pemainnya juga mempunyai sikap yang sama.

Salah satunya apa yang telah diperbuat Cristiano Ronaldo sang striker Los Blancos tersebut.

ia mengikhlaskan sepatu emas yang diraihnya pada musim 2011 bersama real madrid kepada kepada lembaga amal klubnya. Hal itu dilakukan pemain berjuluk CR7 itu untuk membantu anak-anak Palestina.

Laman Qodsna pada akhir tahun lalu mengabarkan, lembaga amal Real Madrid melelang sepatu emas milik Ronaldo itu hingga 1,4 juta euro alias Rp 16,77 miliar. Uang hasil lelang itu disumbangkan untuk membangun beberapa sekolah yang hancur di sepanjang di Jalur Gaza. Dukungan Pemain Terbaik Dunia pada 2008 tersebut tidak berhenti sampai di situ.

Sebelumnya ketika masih memperkuat tim manchester united, dalam sebuah acara Ronaldo mengenakan kafiyeh alias syal Palestina. Tindakannya itu mendapat kecaman hebat dari lobi-lobi Zionis dan media barat. Beberapa media barat yang berafiliasi dengan Yahudi seakan memusuhinya dan mencitrakan segala keburukannya.

Namun ada juga sebagian media Inggris menyebut aksi Ronaldo itu sebagai bentuk kemanusiaan. Ia menunjukkan kepedulian dan solidaritasnya terhadap krisis Palestina dan warga Jalur Gaza. Ronaldo dikabarkan pernah langsung berkunjung ke tanah pendudukan Palestina pada 2007 dan 2008.

Di sana dia disambut suka cita oleh warga Palestina dan mendapat pengawalan ketat. Tapi lagi-lagi Ronaldo dikecam media yang pemiliknya mendukung kebijakan pemerintah Zionis.

Nah, gimana tanggapan teman-teman? Silahkan berkomentar pada kotak komentar di bawah. Jangan lupa untuk LIKE juga yah..Thanks ^_^
Source
Back To Top