Tahajjud Dapat Mempercantik Wajah



Hello semua, kali ini saya pengen share tentang manfaat dari shalat tahajjud bagi kecantikan dan ketampanan wajah kita. Silahkan disimak baik-baik. ^_^

Pernahkan anda duduk dekat ataupun memperhatikan wajah org ahli ibadah? Amatilah…wajahnya begitu bening, bersih, teduh dan bercahaya tanpa make up. Demikianlah Allah memberinya ‘NUR’ yang terpancar diwajahnya. Bagaimana dengan Rasul dan sahabatnya….?? Subhanallah…tentu tak dapat dibayangkan wajah Penghulu Surga tersebut..Allahumma shalli ala Muhammad.

Siapa yang tidak ingin tampil cantik/ganteng bercahaya seperti itu, terutama para ukhti . Kecantikan merupakan satu hal yang sangat diinginkan oleh para ukhti. Mereka para kaum Hawa itu banyak yang telah mencoba berbagai kiat, baik dengan menggunakan berbagai kosmetik, pemutih atau menggunakan lulur, ekstrak bengkoang dan lain-lain (banyak banget sih) agar wajahnya putih alami dan berseri. Terlepas dari keberhasilan semua trik-trik di atas yang notabene masih dipertanyakan terlebih lagi mengandung zat-zat kimia yang berbahaya, kenapa tidak menggunakan kiat yang satu ini? Apa kiatnya? Yaitu shalat tahajjud di malam hari.

Berkata Imam Ibnul Qayyim, ”Sesungguhnya shalat malam itu dapat memberikan sinar yang tampak di wajah dan membaguskannya. Ada sebagian wanita yang memperbanyak pelaksanaan shalat malam. Ketika ditanyakan kepada mereka mengenai hal tersebut, mereka menjawab, Shalat malam itu dapat membaguskan wajah dan kami senang jika wajah kami menjadi lebih bagus. Demikian yang dituliskan oleh Mahmud Mahdi Al-Istambuli. Perlu juga diingat bahwa kiat ini bukan cuma monopoli kaum Hawa saja, kaum Adam pun perlu juga menerapkannya.


Keutamaan Shalat Tahajjud disamping hikmah diatas yang bisa di dapat dari melaksanakannya, shalat malam ini pun mempunyai keutamaan yang lain berdasarkan Al Qur’an dan Al Hadist. Bahkan inilah yang lebih penting, yaitu :

1. Allah akan mengangkat ke tempat yang terpuji, dalilnya adalah “Dan pada sebagian malam hari bertahajjudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; Mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji”(Al Israa : 79).

2. Shalat malam dapat mendekatkan diri kepada Allah dan dapat menghapuskan dosa, “Hendaklah kalian melaksanakan shalat malam karena shalat malam itu merupakan kebiasaan orang-orang shaleh sebelum kalian, ibadah yang mendekatkan diri kepada Tuhan kalian, serta penutup kesalahan dan penghapus dosa. (HR. Tirmidzi)

3. Kemuliaan orang beriman ada pada shalat malam Jibril berkata, “Hai Muhammad, kemuliaan orang beriman ada dengan shalat malam. Dan kegagahan orang beriman adalah sikap mandiri dari bantuan orang lain.” (Silsilah Al Ahadits Ash Shahihah no. 831).

Shalat malam yang paling utama adalah pada sepertiga malam yang terakhir. Pada saat ini doa akan dikabulkan oleh Allah. Hal ini berdasarkan hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah bahwasannya Nabi pernah bersabda: Allah turun ke langit dunia setiap malam pada sepertiga malam terakhir. Allah lalu berfirman, Siapa yang berdoa kepadaKu niscaya Aku kabulkan! Siapa yang meminta kepadaKu niscaya Aku beri! Siapa yang meminta ampun kepadaKu tentu Aku ampuni. Demikianlah keadaannya hingga fajar terbit. (HR. Bukhari dan Muslim).

Bagaimana Agar Bisa Shalat Malam

Shalat malam termasuk ibadah yang berat, karena di saat kita terlelap dan masih mengantuk maka kita harus bangun untuk shalat. Berikut beberapa tip agar dimudahkan untuk melaksanakan shalat malam.


1. Berkeinginan kuat untuk shalat malam (niat).

2. Berusaha untuk tidur di awal malam dan menjauhkan diri dari begadang. Rasulullah membenci tidur sebelum Shalat Isya dan berbicara sesudah Shalat Isyaa.

3. Ketika akan tidur, perhatikan adab adab tidur, misalnya membaca doa sebelum tidur, membaca ayat kursi, membaca dua ayat terakhir dari surat Al Baqarah, membaca Surat Al Kaafirun, dll.

4. Tidur sebentar di siang hari

5. Meninggalkan kemaksiatan, dosa dan perbuatan bid'ah

6. Memasang jam alarm jam. Bisa juga dengan saling membangunkan istri, suami, dan keluarga. Bahkan bisa dengan saling membangunkan tetangga atau teman dengan menelpon melalui handphonenya. Saling berta'awun....

Nah, sekian dulu untuk kali ini. Semoga bermanfaat buat kita semua. Jangan lupa LIKE dan KOMENTAR yah. Thanks ^_^
Source
Bagikan Juga Artikel ini ke teman Anda ^_^
Comments
0 Comments

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog yang sangat sederhana ini.^_^ Silahkan tulis komentar anda pada kotak komentar di bawah ini. Mohon berkomentar yang baik dan sopan.^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Like Fan Pagenya ya ^_^

Gabung Dengan Kami

Penayangan Halaman

free counters
Copyright © 2013. razya4greatlife - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com