Inilah Jenis Zinah Dengan Nilai Dosa Terbesar

Zinah adalah salah satu dosa besar yang dilarang dalam agama. Saking dilarangnya, bahkan mendekati zinah pun kita sangat tidak diperbolehkan. Bagaimana jika berzinah dengan 1 orang wanita? Tentu saja dosanya sangat besar. Apalagi jika sampai berzinah dengan 10 wanita. Tentu dosanya lebih besar lagi. Namun, ternyata ada jenis zinah yang dosanya bahkan lebih besar dari pada berzinah dengan 10 orang wanita.

zinah, kawat berduri, dosa

Imam al-Bukhari dan Muslim meriwayatkan, pernah suatu ketika Abdullah bin Mas'ud bertanya, "Ya Rasulullah, apakah dosa yang paling besar?" Nabi menjawab, "Engkau menjadikan tandingan bagi Allah Ta'ala, padahal Dialah yang menciptakanmu".

"Kemudian apalagi?", tanya Abdullah bid Mas'ud. "Engkau membunuh anakmu karena takut ia akan makan bersamamu." Pungkas Abdullah bin Mas'ud bertanya, "Lalu apalagi?", "Engkau berzinah dengan istri tetanggamu", tutup Rasulullah.

Imam Ahmad bin Hanbal meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW berkata, "Zinahnya seseorang dengan sepuluh wanita lebih ringan baginya daripada berzinah dengan istri tetanga. Seseorang yang mencuri di sepuluh rumah lebih ringan baginya daripada mencuri di rumah tetangganya."

Bisa anda bayangkan bagaimana besarnya dosa berzina dengan tetangga? Dosanya bahkan lebih besar dibandingkan berzinah dengan 10 wanita.

Baca Juga: Pacar Tidak Mau Segera Menikah? Lakukan Ini!

Semoga kita selalu dalam bimbingan dan lindungan-Nya. Amin..
Back To Top