Pacar Tidak Mau Segera Menikah? Lakukan Ini!

Pacaran dalam agama Islam adalah salah satu hal yang dilarang karena bisa menjurus ke perbuatan zina. Namun tak jarang dan masih banyak orang yang mengaku beragama Islam masih melakukan pacaran. Untuk itu, sebaiknya hentikan pacaran dan segera lanjutkan ke jenjang pernikahan saja. Hal ini lebih halal dan tidak berdosa. Namun, bagaimana jika ternyata pacar kamu belum mau diajak untuk segera menikah? Apalagi jika statusmu sudah mampu namun dia tetap menolak.

pacaran berdosa, putus, cerai, I love U

Berikut adalah 2 hal yang bisa kamu lakukan.

  1. Pernikahan adalah tentang menyatukan dua keluarga, bukan hanya menyatukan dua anak manusia. Oleh karena itu, hendaknya diskusikan dengan baik pada wanita tersebut terutama keluarganya. Dengan melakukan musyawarah, semoga ada jalan yang bisa disepakati dan memudahkan menuju jenjang pernikahan yang diberkahi.
  2. Jika wanita tersebut masih tetap keras hati menolak dengan berbagai alasan, padahal kedua orang tuanya juga telah sepakat untuk segerakan nikah, jangan segan untuk bersikap tegas. Tidak perlu segan untuk sampaikan padanya, "Jika kamu terus-terusan memberikan alasan yang tidak berlandaskan kebenaran, maaf saja. Saya akan mencari wanita lain yang benar-benar mau segera membangun hidup di dunia untuk kebahagiaan akhirat dengan pernikahan yang halal. bukan terus menerus melanjutkan pacaran yang berdosa ini."

Nah, kira-kira begitulah beberapa jalan yang bisa kamu tempuh untuk menghadapi permasalahan di atas. Semoga bermanfaat. Terima kasih.
Tag : cinta, islam, Tips
Back To Top