10 Trik Psikologis Untuk Pergaulan Sehari-harimu

Manusia sebagai mahluk sosial tentu saja tidak bisa hidup tanpa adanya hubungan dengan manusia lain. Semakin kita banyak bergaul dengan orang yang tepat, semakin luas pula pintu rejeki kita. Namun, bagi beberapa orang, bergaul atau bercengkrama dengan orang lain bukanlah perkara mudah. Terkadang mereka kesulitan memahami lawan bicaranya. Nah, di bawah ini adalah 10 trik psikologis yang bisa memudahkan kamu dalam bergaul dengan orang lain dan memahami karakter mereka.

Ngobrol, bersosialisasi, pergaulan
  1. Ketika seseorang tertawa, dia akan sering memandang ke arah orang yang dianggapnya teman paling akrab/dekat, atau yang ingin dia dekati/akrabi.
  2. Ketika kamu ngobrol/berbicara dengan orang lain, coba perhatikan kakinya. Jika kakinya mengarah ke arahmu, berarti dia merasa nyaman mengobrol denganmu. Demikian pula sebaliknya.
  3. Pada kencan pertamamu, ajak gebetanmu ke tempat yang exciting seperti taman bermain. Hal ini akan menambah kedekatan kalian.
  4. Ketika bertemu dengan orang baru, cobalah untuk menemukan warna bola matanya. Orang tersebut akan langsung menyukaimu karena kontak mata yang lama antara kalian berdua. Padahal kamu bahkan tidak menyadari telah melakukan kontak mata yang lama.
  5. Jika kamu bekerja sebagai costumer service ataupun kasir, tempatkan cermin di belakangmu. Hal ini akan membuat orang yang mengantre tidak canggung dan tidak bosan.
  6. Jika kamu memprediksi seseorang akan berbicara hal yang buruk tentangmu didepan orang lain, duduklah di sampingnya. Hal ini akan menetralkan kepercayaan dirinya atau setidaknya membuatnya berkata lebih halus.
  7. Jika kamu tampak gembira dan excited ketika bertemu dengan gebetanmu, maka kemungkinan besar ketika kamu dan dia bertemu di lain waktu, dia akan tampak bahagia dan excited juga terhadapmu.
  8. Ketika sedang menghadapi wawancara kerja, bayangkan si pewawancara adalah teman dekatmu.
  9. Tawa akan membuatmu merasa sebagai orang yang bahagia. Banyak tertawa biasanya akan cenderung membuatmu berhasil dengan rencanamu, mimpi dan hidupmu.
  10. Orang lain tidak memikirkan kekuranganmu sebagaimana kamu memikirkannya. Oleh sebab itu, orang lain akan melihat kamu 40% lebih baik di bandingkan caramu melihat dirimu.
Nah, demikianlah 10 trik psikologis yang bisa kamu manfaatkan dalam pergaulan sehari-harimu. Semoga bermanfaat ya. Silahkan sebarkan artikel ini jika menurutmu ini bermanfaat. Thanks ^_^
Tag : Tips
Back To Top