Tips Agar Rumah Terhindar Dari Syeitan Ala Imam Masjidil Haram

Syeikh Sudais, Imam Masjidil Haram

Rumah yang sehat dan terhindar dari setan/syeitan adalah dambaan setiap insan. Dengan kondisi rumah yang nyaman, tentu kehidupan dan aktivitas kita di rumah akan terasa lebih nyaman pula. Syeikh Sudais, salah satu IMAM Masjidil Haram memberikan tips bagaimana menjaga rumah agar tetap sehat dan terhindar dari syeitan.

  1. Tiga hari sekali buka pintu dan jendela lalu setel surat Al-Baqarah dan surat-surat Ruqyah, insya Allah Anda akan merasakan perbedaan secara pribadi atau keluarga di rumah  dari godaan syetan. Berikut tips-tips beliau:
  2. Nyalakan dupa dari jintan hitam (habah sauda’) di dalam rumah dengan tetap membuka pintu dan jendela (untuk mengusir setan dan kuman-kuman) sebagaimana wasiat Nabi Muhammad saw.
  3. Jangan menyalakan dupa dari jintan hitam (habah sauda’) sedangkan kondisi pintu rumah dan jendela dalam keadaan tertutup.
  4. Jangan menaruh/menyimpan barang-barang di bawah ranjang atau di atas lemari, tapi simpanlah di dalam laci yang tertutup.
  5. Jangan perbanyak cermin dalam rumah tapi jika ada, sebaik-baik tempat menyimpan cermin adalah di pintu masuk.
  6. Tarik nafas panjang-panjang saat bangun tidur dan ucapkan Basmalah saat bangkit dari tidur.
  7. Miliki jadwal tetap untuk tidur malam.
  8. Senantiasa rutin membaca surat Al-Mulk sebelum tidur dapat menyelamatkan dari siksa kubur.
Nah, demikianlah beberapa tips dari Syeikh Sudais untuk menjaga rumah agar terhindar dari syeitan. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Sebarkan artikel ini ke saudara-saudara kita yang lain. Wassalam.
Tag : islam, religi, Tips
Back To Top