Menu Buka Puasa Untuk Orang Diet

Berpuasa di Bulan Ramadhan selain mendapatkan pahala, kita juga akan mendapatkan karunia berupa kesehatan. Terlebih lagi, anda bisa memanfaatkan bulan puasa sebagai waktu berdiet yang sehat. Namun, masih banyak yang bingung tentang menu buka puasa untuk orang yang sedang berdiet. Apalagi setelah berpuasa seharian, tentu nafsu makan akan melonjak, dan kalau kebablasan bisa-bisa rencana dietnya jadi berantakan.

Nah, untuk itu ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar diet kamu tetap maksimal di bulan puasa ini, dan tentu diasup dengan menu berbuka puasa yang cocok untuk orang yang berdiet.

Tips pertama untuk dietmu adalah berupa kegiatan yang sebaiknya kamu lakukan sebelum atau menjelang berbuka puasa. Sebaiknya kamu meluangkan waktu kira-kira setengah jam sebelum berbuka puasa untuk melakukan olahraga atau senam-senam kecil.

Mungkin banyak yang berpikir badan lemas kok malah disuruh olahraga sih? Kamu jangan salah loh, dengan melakukan senam-senam kecil atau sekedar lari ditempat bisa memberimu suntikan energi baru dan badan yang lebih segar.

Kurma, korma, Buah, Date, Palm

Nah, berikutnya adalah tentang menu berbuka untuk kamu yang lagi diet. Untuk menu berbuka puasa, sebenarnya kurang baik jika kamu mengkonsumsi minuman/makanan dingin dan terlalu manis/mengandung banyak gula. Sebaiknya kamu mengkonsumsi minuman hangat seperti air putih atau jus buah. Dan seperti yang dianjurkan nabi, alangkah baiknya mengkonsumsi kurma disaat berbuka puasa. Jus pisang atau melon juga bagus loh.

Ketika berbuka puasa, pastikan untuk mengontrol nafsu makanmu. Jangan berlebihan. Dan untuk diet yang maksimal, sebaiknya pindahkan jadwal makan malam ke setelah shalat tarwih.

Nah, sekian dulu ya info tentang menu buka puasa untuk orang diet ini. Semoga puasa kita bisa full dan berkah, serta diet juga sukses. Amiiin ^_^
Tag : Diet, puasa, Tips
Back To Top