Cara Termudah Mengakses Situs Islam Yang Diblokir

Kali ini kita akan membahas tentang cara membuka/mengakses situs website Islam yang diblokir. Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa hari ini kita dikejutkan oleh kabar pemblokiran beberapa situs website Islami. Situs-situs tersebut dituding menyebarkan paham radikalisme. Masyarakat dan pemilik website tentu saja diresahkan oleh keputusan pemerintah untuk memblokir website-website tersebut. Banyak yang beranggapan bahwa situs-situs tersebut tidaklah menyebarkan paham radikalisme dan justru mengajak kepada kebaikan.

Oleh karena itu, kali ini saya akan memberikan tips atau trik untuk mengakses situs website yang telah diblokir tersebut. Kita akan menggunakan sebuah extension bernama "browsec". Cara ini sangatlah mudah. Oke, mari kita ikuti langkah-langkah berikut.
  1. Pastikan bahwa anda telah memiliki browser google Chrome terinstal di komputer/laptop anda.
  2. Kunjungi link ini untuk mendownload browsec: https://chrome.google.com/webstore/detail/browsec/omghfjlpggmjjaagoclmmobgdodcjboh
  3. Anda akan dibawa ke sebuah halaman seperti yang terlihat pada gambar di bawah (Klik gambar untuk memperbesar). Nah, pada halaman tersebut, klik "Tambah ke Chrome".
    Browsec

  4. Tunggu beberapa saat hingga tampil notification seperti pada gambar di bawah. Klik tombol "tambahkan" pada notifikasi tersebut.
    Browsec

  5. Tunggu beberapa saat, dan Browsec akan terpasang pada chrome anda. Akan ada ikon bola dunia hijau pada pojok kanan atas browser anda. Ikon tersebut berwarna hijau berarti menandakan browsec dalam keadaan ON. Jika browsec dalam keadaan ON, berarti anda sudah bisa mengakses situs yang diblokir. Perhatikan gambar di bawah.
    Browsec

  6. Jika anda ingin menonaktifkan Browsec, klik ikon tersebut lalu pilih "turn off". Maka bowsec akan non aktif. Perhatikan gambar di bawah.
    Browsec

  7. untuk mengaktifkan browsec kembali, klik ikonnya lalu pilih "Protect Me!". maka browsec akan aktif/ON dan anda kembali bisa mengakses situs yang diblokir.
    Browsec
Oke, demikianlah cara termudah membuka situs Islam yang diblokir internet positif pemerintah. Semoga membantu dan jangan lupa bagikan artikel ini ke rekan-rekan anda. Wassalam.
Tag : Tips, trik
Back To Top