3 Tanda Kiamat Kubra/Besar Sudah Terjadi

Kiamat, Kiamat Besar, Kiamat Kubra, Nuklir, Bom, Ledakan, Explosion

3 Tanda Kiamat Kubra/Besar Sudah Terjadi. Kiamat Kubra atau Kiamat Besar adalah akhir dari kehidupan dunia ini. Semua akan dihancur leburkan dan akan beralih kekehidupan akhirat. Rasulullah SAW sudah memberitahukan bahwa ada beberapa tanda yang menandakan kiamat besar sudah dekat. Dan ternyata ada 3 tanda kiamat besar yang sudah dan sementara terjadi saat ini.

Tanda pertama yang telah atau sementara terjadi adalah kekeringan yang melanda daerah Nakhl Baisan di Syam yang saat ini diduduki oleh Zionis Israel.

Tanda kedua yang sedang terjadi adalah surutnya Danau Tiberias. Danau yang menjadi sumber utama air bersih bagi Israel itu mulai mengering pada 2012 lalu. Pemerintah Israel sempat panik karena danau Tiberias diperkirakan hanya akan bertahan sepuluh tahun. Pada 2022, danau itu diprediksi akan benar-benar kering dan tidak dapat diambil airnya. Karenanya sekarang Israel mencari sumber air di wilayah Lebanon.

Tanda ketiga yang juga sementara berlangsung adalah surutnya mata air Zaghar. Mata air Zaghar terletak di sebuah desa di dekat Laut Mati di Jordania. Seperti danau Tiberias, mata air Zaghar juga sudah mulai surut.

Ketiga tanda diatas diutarakan oleh Mantan Mufti Mesir, Syaikh Dr Ali Gomaa. Beliau mengutarakannya pada sebuah acara TV baru-baru ini. Walaupun kiamat besar diprediksi akan segera terjadi, namun tidak ada yang berani memastikan kapan terjadinya.

Bahkan, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam tidak dapat memastikan kapan terjadinya kiamat kubra. Ketika Malaikat Jibril datang bertanya kepada beliau, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menjawab “yang ditanya tidak lebih tahu dari yang bertanya”.

Demikianlah artikel mengenai  3 Tanda Kiamat Kubra/Besar Sudah Terjadi. Semoga bermanfaat dan mari kita bertaubat dan meningkatkan keimanan kita semua.

Silahkan share artikel ini agar semakin banyak yang menyadari bahwa kiamat semakin dekat. Wassalam.
Back To Top