Tips Cara Mudah Membentuk Otot Dada

Otot Dada

Tips Cara Mudah Membentuk Otot Dada. Mempunyai otot dada yang bidang merupakan dambaan setiap pria. Wanita pun akan kepincut dengan pria yang mempunyai otot dada yang bidang. Setidaknya begitulah paradigma umum yang berlaku di masyarakat. Hehehe..Nah, gak usah basa basi, berikut beberapa latihan sederhana untuk membentuk otot dada anda. Latihan ini bahkan bisa dilakukan di rumah sendiri. Cekidot! ( Baca juga: Cara Membentuk Perut Sixpack Dalam 5 Menit!! )

1.Chair Dips | 3 Set 10-12 Repetisi
Chair Dips
Latihan dips merupakan latihan compound yang tak hanya efektif untuk membentuk otot dada di rumah, tapi juga bisa membentuk otot lain seperti, otot bahu dan tricep. Ketiga otot ini akan terlatih secara bersamaan ketika tubuh terkontraksi saat berlatih dips, yang pada akhirnya akan membentuk postur tubuh Anda menjadi lebih baik.

Tahapan pelaksanaannya:
  1. Tempatkan kedua tangan pada kursi dengan jarak selebar bahu
  2. Angkat tubuh Anda dengan mengkontraksikan otot dada, bahu dan tricep bersamaan
  3. Tekuk lutut Anda ke arah belakang
  4. Turunkan tubuh secara perlahan ke bawah dengan posisi punggung tetap lurus
  5. Kembali ke posisi semula.
2. Pull Up | 3 Set 8-10 Repetisi
Pull Up
Selain efektif untuk membentuk otot dada, latihan pull up juga dapat melatih otot Latissimus dorsi atau otot punggung bagian bawah yang dapat memberikan kesan V-shape body.

Tahapan pelaksanaannya:
  1. Genggam palang pullup selebar bahu
  2. Gunakan tipe pegangan overhand
  3. Pastikan tubuh menggantung dengan lengan lurus
  4. Tarik tubuh Anda ke atas hingga dada menyentuh palang
  5. Turunkan kembali tubuh ke posisi semula
  6. Ulangi
3. Rotation Pushup | 3 Set 10-12 Repetisi
Rotation Pushup
Baik untuk melatih otot dada samping agar terlihat lebih tebal dan kuat. Rotation push up juga menjadi salah satu latihan yang baik untuk meningkatkan kordinasi dan keseimbangan tubuh.

Tahapan pelaksanaan:
  1. Ambil posisi push up
  2. Buka tangan kanan hingga tubuh miring ke kanan
  3. Kembali ke posisi semula
  4. Ganti dengan tangan kiri
4. Plyometric Push Up | 3 Set 8-10 Repetisi
Plyometric Push Up
Variasi push up yang cukup menantang. Cocok bagi Anda yang mulai jenuh dengan latihan push up biasa. Selain membentuk otot dada, latihan ini juga dapat melatih otot tricep dalam satu gerakan sekaligus.

Tahapan pelaksanaan:
  1. Ambil posisi pushup
  2. Tekan tubuh ke bawah
  3. Angkat tubuh ke atas hingga kedua tangan terangkat
  4. Ulangi
5. Medicine Ball Chest Pass | 3 Set 12-15 Repetisi
Medicine Ball Chest Pass
Untuk latihan ini Anda membutuhkan seorang partner. Ini adalah bentuk latihan paling sederhana untuk membentuk otot dada di rumah. Namun jika dilakukan dengan sungguh-sungguh, latihan ini bisa melatih otot dada keseluruhan sekaligus melatih kewaspadaan Anda.

Tahapan pelaksanaan:
  1. Berdiri berhadapan
  2. Genggam medicine ball di depan dada
  3. Dorong / passing ke partner di depan Anda
  4. Minta partner Anda untuk mendorong dengan gerakan yang sama
  5. Ulang
6. Plank | 3 Set 30 Second
Plank
Latihan Plank merupakan salah satu latihan pendinginan dalam yoga. Mungkin anda melihat latihan ini sangat sederhana dan anda tidak akan menyangka bahwa latihan ini sangat efektif membentuk dan memperkuat otot perut (abs).

Tahapan pelaksanaan:
  1. Ambil posisi seperti akan melakukan push-up
  2. Tekukan siku 90o dan berat badan bertumpu pada lengan depan anda. Kedua siku diletakkan persis di bawah bahu dan badan anda harus membentuk garis lurus dari kepala hingga kaki.
  3. Tahan posisi ini selama anda bisa. Target anda harus bisa menahan tubuh selama 2 menit. Kebanyakan pemula tidak mampu bertahan pada posisi ini selama 30 detik.
Nah, itu dia Tips Cara Mudah Membentuk Otot Dada. Selamat mencoba, jangan lupa Like dan Koment ya, Thanks ^_^
                        DOWNLOAD VIDEO TUTORIALNYA DISINI
Tag : Tips
Back To Top