Tips Cara Mengatasi Telat Datang Bulan Secara Aman dan Alami

Telat Datang bulan, Tanda Kehamilan

Tips Cara Mengatasi Telat Datang Bulan Secara Aman dan Alami. Bagi para wanita, terlambat datang bulan merupakan hal yang sering dialami. Namun banyak yang menafsirkan telat datang bulan adalah tanda kehamilan semata. Namun, sebenarnya telat datang bulan tidak hanya bisa disebabkan oleh kehamilan, namun juga karena adanya gangguan hormon. Nah, berikut ini ada beberapa tips untuk mengatasi telat datang bulan yang disebabkan oleh gangguan hormonal.

1. Ramuan dari buah pepaya

Daun pepaya yang rasanya pahit ternyata bermanfaat untuk memperlancar haid wanita. Bagi wanita-wanita yang sering mengalami telat datang bulan bisa membuat ramuan daun pepaya ini.

Ambil beberapa helai daun pepaya yang muda dan segar, kemudian cuci sampai bersih. Rebus dengan air dengan perbandingan dua helai daun pepaya untuk setiap satu gelas air. Setelah mendidih tambahkan dengan asam dan garam, kemudian ambil airnya dan minum ramuan tersebut hangat-hangat.

2. Mengatasi telat datang bulan dengan jeruk nipis

Jeruk nipis adalah salah satu buah yang paling sering digunakan di dapur dan dicampur ke aneka macam makanan. Jeruk nipis mengandung asam askorbat, zinc, fosfor, mineral, kalsium, kalori, lemak, protein dan banyak lagi zat mineral lainnya yang sangat dibutuhkan tubuh.

Salah satu manfaat jeruk nipis menurut Dr. Setiawan Dalimartha adalah memperlancar haid wanita. Cara mengolahnya, siapkan perasan jeruk nipis sebanyak tiga sendok makan, campur dengan satu sendok madu dan dua gelas air hangat. Aduk campuran tersebut sampai rata dan minum hangat-hangat. Minumlah ramuan tersebut sebanyak tiga kali setiap hari.

3. Pil Tuntas

Pil ini diproduksi oleh PT. Deltomed Laboratories yang berfungsi mengatasi keluhan wanita yang sering telat datang bulan. Pil ini berkhasiat memperlancar haid yang tidak normal, mengatasi nyeri di perut dan mulas saat sedang haid. Pil tuntas dibuat dari bahan-bahan alami yang diekstrak menjadi pil.

Sebagai sebuah produk modern, jamu pil tuntas dipercaya banyak wanita yang mengalami gangguan haid. Pil ini sebaiknya diminum sebanyak 4 kali sehari selama 3 hari sebelum mens datang. Pil tuntas bias dibeli di apotik atau toko obat dan pil ini sama sekali bukan untuk wanita hamil.

4. Yoga dan olahraga teratur

Latihan yoga memiliki banyak gerakan unik yang sangat baik bagi kesehatan. Beberapa ahli mengungkapkan kelebihan Yoga yang lain yaitu memperlancar haid wanita. Jika anda sering mengalami datang bulan terlambat, cobalah mengunjungi tempat-tempat aerobik yang memiliki program Yoga untuk melatih tubuh anda.

5. Istirahat teratur

Kesibukan sering menyebabkan stres dan ketegangan. Dampaknya berpengaruh terhadap produksi hormon-hormon dalam tubuh yang pada akhirnya menyebabkan haid telat datang. Pastikan anda memiliki jam tidur yang cukup agar tubuh dapat beristirahat dan mengembalikan kebugarannya.

Nah itu dia Tips Cara Mengatasi Telat Datang Bulan Secara Aman dan Alami. Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa Like dan Komen guys. Thanks ^_^
Back To Top