TERNYATA "INDONESIA Mengimpor Kurma Dari ISRAEL!!!"

Hello semua, kali ini saya pengen share kabar yang sangat mengejutkan dan sangat mengecewakan menurut saya. Bagaimana tidak, meskipun hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Israel tidak begitu dekat, namun ternyata hubungan dagang antara keduanya tidak bisa dilepaskan begitu saja.

Tercatat dalam data Badan Pusat Statistik (BPS) yang dikutip detikFinance, Selasa (7/8/2012), setidaknya dari 9 buah impor terbesar yang diminati masyarakat Indonesia, ada 2 buah impor yang berasal dari Israel.

Dari kedua jenis buah yang diimpor Indonesia dari Israel adalah KURMA. Dan setahu saya, masyarakat kita   cukup doyan mengkonsumsi kurma. Ngapain Indonesia ngimpor kurma dari negara zionis tersebut? kan masih bisa impor dari negara lain seperti Arab Saudi.Memang jumlahnya tidak banyak, tetapi pada bulan Juni tahun ini, tercatat masuknya impor kurma dari Israel. Impor tersebut sebanyak 20,6 ton dengan nilai US$ 191,3 ribu dan baru dilakukan satu bulan sejak bulan Januari 2012.

Selain itu, jenis buah yang kedua adalah Jeruk Shantang yang juga berasal dari negara Zionis tersebut. Sebanyak 0,666 ton jeruk shantang dengan nilai US$ 709 masuk dari Israel pada bulan April tahun ini. Impor jeruk itu, hanya terjadi sekali sepanjang satu semester tahun 2012.

Berikut ini adalah beberapa merek kurma milik Israel:


Buat teman-teman semua hati-hatilah dalam memilih makanan. Karena banyak makanan impor yang kita tidak ketahui dari mana asalnya. Silahkan bagikan artikel ini pada teman-teman anda. Repost juga boleh, yang penting di cantumkan sumbernya. Nah, sekian untuk kali ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa Like dan Koment yah. Wassalam ^_^ 

Back To Top