Wapada! Modus Baru Curanmor Di Parkiran Mall

Curanmor, Pencuri Motor


Wapada! Modus Baru Curanmor Di Parkiran Mall. Bagi ada yang sering berjalan-jalan dan menghabiskan waktu di pusat perbelanjaan atau Mall, anda harus lebih berhati-hati. Pasalnya, sekarang para pelaku curanmor semakin kreatif saja. Berbagai modus curanmor baru bermunculan. Salah satunya adalah modus pelaku curanmor yang beraksi di Mall Paragon, Semarang.

Dari keterangan korban (Dedy Hartadi, 44 Thn), beliau mengaku menemui motornya sudah tidak berada di lokasi parkiran ketika hendak meninggalkan Mall. Dari penuturan korban, beliau memang lupa mencabut kunci motornya yang ketinggalan di bagian bagasi.

"Saat saya hendak pulang mendapati motor di parkiran telah tidak ada di tempat," kata Dedy saat melapor di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Polrestabes Semarang Jalan Dr Soetomo, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (6/12).

Dedy segera melapor pada petugas di loket parkir. Dia menanyakan apakah ada pengendara motor yang keluar tanpa menunjukkan karcis parkir. Petugas loket yang bernama Rahmatul Umma menjawab ada.

"Pengendara itu menggunakan blanko kehilangan karcis parkir," ungkap Dedy.

Setelah dicek, ternyata hanya ada satu blanko kehilangan karcis parkir yang dikeluarkan. Dedy menduga pelaku berjumlah dua orang. Satu menggunakan karcis parkir asli untuk mengeluarkan motor curian, sementara lainnya melaporkan kehilangan karcis parkir untuk motornya sendiri.

"Salah satu pelaku bawa blanko surat keterangan karcis hilang untuk motornya sendiri. Jika ditanya STNK oleh petugas parkir, pelaku mampu menunjukkan STNK motor miliknya," ujar Dedy.

Modus tersebut didukung dengan sistem parkir di Mall Paragon yang tidak mengadakan pemeriksaan STNK sebelum motor keluar. Hal ini menjadikan pelaku bebas mengeluarkan motor incarannya tanpa harus dicurigai oleh petugas parkir.

Dedy menyayangkan lemahnya sistem keamanan parkir di Mall Paragon. Dia pun berharap polisi dapat mengusut kasus pencurian ini. Waspadalah!
Tag : fakta unik
Back To Top