Percepatan dan Fasilitasi Pembangunan Suramadu

Image source: www.hotelmurahindonesia.com

Ada ide untuk Percepatan dan Fasilitasi Pembangunan Suramadu? Mungkin teman-teman bingung, kok nanya seperti ini. Tapi serius, kita butuh ide untuk pembangunan dan pengembangan Jembatan Suramadu. Seperti yang kita ketahui, Jembatan Suramadu adalah jembatan terpanjang di Indonesia saat ini. Gimana nggak, Jembatan ini membelah selat madura dan menghubungkan Pulau Jawa dan Pulau Madura. Hebat kan?

Sayangnya, perkembangan jembatan suramadu kian lama kian melambat. Seharusnya jembatan ini menjadi daya tarik atau bisa dibilang magnet bagi wisatawan. Namun faktanya, sampai saat ini belum ada inovasi berarti bagaimana mengembangkannya agar lebih memikat.

Kalau saya pribadi sih, punya beberapa saran untuk pengembangannya. Diantaranya yakni membuat pertunjukan cahaya/laser di Jembatan suramadu pada malam hari. Memang sih jembatan suramadu udah punya cahaya lampu indah dimalam hari. Tapi cahayanya diem aja dan gak bergerak. Makanya butuh pertunjukan laser. Namun harus dipastikan cahaya tidak mengganggu pengguna jalan. Nah, cara menikmati pertunjukan cahayanya gimana? Banyak kok perahu atau kapal air yang bisa digunakan/disewa oleh para wisatawan untuk menikmati indahnya pertunjukan cahaya. Wah, pastinya bakalan laku keras tuh buat pasangan yang pengen suasana romantis. hehehe

Nah, selain itu, bisa juga di buat restoran terapung dengan menggunakan kapal laut. Wah, tambah romantis tuh jadinya. hehehe..Trus gimana dengan listrik jembatannya? Kan boros gan. Nah, ini dia. Pemerintah sebenarnya bisa mengeluarkan anggaran untuk membangun pembangkit listrik tenaga angin atau tenaga ombak untuk memutar turbin. Dengan demikian masalah listrik akan teratasi.

Ide lain yang bisa di terapkan yakni dengan memanfaatkan air selat sunda tersebut. Air disedot ke atas dan di alirkan pada sisi jembatan. Jadinya bakalan seperti air terjun, namun airnya gak terpecah. Selanjutnya, aliran air yang jatuh kebawah ini akan dijadikan proyektor untuk memantulkan cahaya. Bisa juga untuk proyektor buat mutar film/movie keren. Wah, pasti keren kalo bisa nonton Movie diatas kapal/perahu. Apalagi proyektornya spesial terbuat dari air. ^_^

Pokoknya saya yakin Jembatan Suramadu bakalan jadi salah satu destinasi pariwisata terkenal dikawasan Asia bahkan Dunia. Gimana dengan teman-teman, ada saran lain? Monggo share idenya demi Percepatan dan Fasilitasi Pembangunan Suramadu. See you ^_^

Incoming search:
Ide Untuk Suramadu
Jembatan Suramadu
Back To Top