-->

Cek Kesehatan Dari Warna Sperma Anda

Sperma, Mani, Spermatozoid

Cek Kesehatan Dari Warna Sperma Anda. Sperma adalah cairan kental yang keluar di saat pria mengalami orgasme. Seperti yang kita ketahui, bahwa sperma mengandung banyak protein. Dan ternyata, kondisi kesehatan seseorang bisa diketahui dengan mengecek warna spermanya. Yah, benar sekali, warna sperma yang keluar dari penis bisa dijadikan indikator adanya penyakit atau gangguan kesehatan. Berikut penjelasannya.

Umumnya sperma yang sehat berwarna putih dan agak kekuningan atau agak abu-abu, mewakili unsur protein.

Warna sperma bisa menjadi pertanda. Namun jika kuning atau kehijauan maka itu artinya tanda infeksi. Warna lain seperti pink, merah dan coklat menandakan ada darah di sperma dan ini pertanda infeksi atau kecelakaan.

Infeksi menular seksual bisa ditandai dengan warna sperma yang hijau. Sperma dengan warna pink umum terjadi setelah vasektomi namun jika berlanjut hubungi dokter. Tiap hari warna sperma bisa berganti. Jika baunya menyengat maka sebaiknya hubungi dokter.

Warna sperma bisa menjadi pertanda. Sperma berwarna kuning menandakan banyak sel sperma yang mati. Ini terjadi kalau pria jarang ejakulasi. Urin juga menjadi penyebab warna sperma kekuningan, ini normal.

Jika kencing sebelum ejakulasi maka sperma akan berwarna putih lagi. Umumnya jika warna sperma tidak normal, akan didampingi gejala lain seperti bau yang menyengat dari sperma atau gatal dan rasa panas.

Nah, demikian info tentang Cara Cek Kesehatan Dari Warna Sperma Anda. Sekian ^_^
Source
Back To Top