Tenggelamnya Titanic Dikisahkan Dalam Al-Qur'an

Titanic, Kapal Laut

Tenggelamnya Titanic Dikisahkan Dalam Al-Qur'an. Hello guys, pada tau kisah kapal titanic kan? Itu tuh, kapal laut gede yang tenggelam di laut Antartika pada tahun 1912. Menurut yang diberitakan saat itu, kapal Titanic tenggelam setelah menabrak bongkahan es besar. Dengan sedikit kebocoran, kapal mewah yang dibangun selama 3 tahun itu tenggelam dalam waktu 3 jam saja.

Para sarjana dan ilmuwan muslim terkemuka kemudian melakukan kajian terhadap peristiwa ini dan mereka menemukan fakta yang mengejutkan. Silahkan buka Al-Qur'an surah Yaasin ayat 41-43:

41. Dan suatu tanda (kebesaran Allah yang besar) bagi mereka adalah bahwa Kami angkut keturunan mereka dalam bahtera yang penuh muatan.    
42. dan Kami ciptakan untuk mereka yang akan mereka kendarai seperti bahtera itu [1269]. [1269] Maksudnya : binatang-binatang tunggangan, dan alat-alat pengangkutan umumnya.    
43. Dan jika Kami menghendaki niscaya Kami tenggelamkan mereka, maka tiadalah bagi mereka penolong dan tidak pula mereka diselamatkan.  
 44. Tetapi (Kami selamatkan mereka) karena rahmat yang besar dari Kami dan untuk memberikan kesenangan hidup sampai kepada suatu ketika

Terus apa kaitannya dengan peristiwa tenggelamnya kapal Titanic? Ternyata sang kapten Edward J.Smith pernah berkata: " Tuhan pun tidak dapat menenggelamkan kapal ini. Dengan pengalaman lebih dari 40 tahun, tidak ada satupun pelayaran yang saya tangani yang gagal meskipun keadaan laut menggila. "

Hal ini menunjukkan bahwa mereka telah lupa akan kuasa Tuhan. Buah dari kesombongan mereka itu, Allah SWT menakdirkan kapal itu berlayar selama 3 hari saja dan lautan Antartik menjadi kuburan besar bagi lebih dari 1500 orang.
Sumber
Back To Top