-->

Lowongan Kerja Menjadi PNS Semakin Susah

PNS, Pegawai negeri, Lowongan kerja, negara, gaji

Hello semua, kali ini saya pengen share fakta yang menunjukkan Lowongan Kerja Menjadi PNS Semakin Susah. Banyak orang yang mengincar pekerjaan atau profesi PNS. Bagaimana tidak, Wong kerjanya enak gak terlalu capek dan gajinya lumayan toh? Dan belakangan gaji PNS makin meningkat.


Nah, pemerintah pusat sekarang bakalan mengawasi ketat dan menghapus kewenangan kepala daerah dalam penerimaan PNS. Makanya ada moratorium penerimaan PNS alias tidak ada lagi penerimaan PNS selama beberapa tahun kedepan kecuali sesuai kebutuhan yang tentu saja diawasi secara ketat.


Teman-teman pasti udah pada tahu kalau mau jadi PNS pastilah kagak gratis alias kudu keluar duit dalam jumlah tertentu. Dari info yang saya baca, tebak aja berapa duit yang harus agan keluarkan agar bisa jadi PNS? minimal Rp 150.000.000, gan!! "MINIMAL" (yah kalau dihitung-hitung kayaknya bisa impas dengan cepatlah karena bisa dapat taambahan dari "ngobyek". Lagian kan gajinya juga sekarang gede..mana kerjanya enak.

Saya heran, kenapa praktek-praktek seperti ini masih berlangsung. Tapi saya yakin, kalo memang kapasitas kita memadai, dalam artian intelektual, skill, dan kemauan kita kuat, pasti kita bisa mencapai profesi sebagai PNS tanpa Menyogok dan lain-lain.

Ok, saya kira cukuplah untuk kali ini. Gimana tanggapan teman-teman semua? ^_^

Back To Top