-->

Cara Merepair (Memperbaiki) Windows xp Yang Error/Rusak

Tips, windows, xp, 7, seven, 8, registy, error, repair, memperbaiki, system

Hello semua, kali ini saya pengen share tentang Cara Merepair (Memperbaiki) Windows xp Yang Error/Rusak. Ketika Windows Xp agan mengalami kerusakan sistem alias error dan memerlukan perbaikan cobalah me-repairnya terlebih dahulu sebelum agan menginstall ulangnya. Hal ini merupakan pilihan yang baik dimana setelah proses repair dilakukan jika error Windows tidak terlalu parah, akan mengembalikan Windows pada kinerjanya yang baik tanpa menghapus file-file dan software yang terinstall karena repair tidak akan memformat Windows agan melainkan hanya memperbaiki bagian yang rusaknya saja.

Berikut adalah langkah-langkah untuk me-repair Windows XP :

Pastikan BIOS Pc atau Laptop diatur agar urutan booting pertama kali adalah CD-ROM. Jangan lupa mencatat Serial Number Windows Xp sobat.
Masukkan CD Instalasi Windows Xp lalu restart/reboot Pc/laptop Sobat.
Ketika muncul tulisan “Press any key to boot from CD”. Tekan tombol apapun pada keyboard agar Pc atau Laptop langsung boot dari CD. Usahakan sesegera mungkin.
Windows Setup akan melanjutkan proses dengan load file dari CD yang dibutuhkan.
Akan muncul jendela “Welcome to Setup”. Tekan Enter dimana opsi yang terpilih adalah opsi pertama.
Akan tampil License Agreement Windows XP.
Tekan tombol F8 (I Agree) untuk melanjutkan proses setup.
Setup Windows akan mendeteksi apakah sebelumnya telah ada Windows XP terinstall atau belum.
Jika Setup Windows mendeteksi keberadaan instalasi Windows XP sebelumnya, akan ditampilkan dalam daftar. Jika tidak terdeteksi, berarti sobat tidak dapat me-repair Windows dan mengharuskan install ulang. Jangan dilanjutkan jika sobat belum tahu atau ragu.
Jika terdeteksi, pilih Windows Xp yang diinginkan dan tekan tombol R untuk repair instalasi Windows XP.
Tunggu hingga proses repair selesai. Pc akan restart.
Setelah restart, akan muncul kembali “Press any key to boot from CD”. Biarkan saja. Jangan tekan tombol apapun. Biarkan komputer boot dari harddisk Pc atau Laptop sobat bukan dari CD.

Setelah selesai dan komputer restart dan masuk kembali ke Windows, hal ini berarti Windows Xp sobat telah diperbaiki. Nah, sekian dulu Cara Merepair (Memperbaiki) Windows xp Yang Error/Rusak. Semoga bermanfaat, jangan lupa Like dan Komentar yah guys.
Back To Top