Demonstrasi Menentang Kenaikan Harga BBM di Restui Pembantu Rektor 3 UIN Alauddin Makassar



Baru saja selesai menunaikan ibadah shalat jum’at di kampus dua (Samata,Gowa) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Para mahasiswa sudah dikejutkan oleh orasi para aktivis mahasiswa UIN. Orasi kali ini tidak lain adalah ajakan untuk melaksanakan demonstrasi menentang kenaikan harga BBM. Menurut prediksi, hari ini adalah puncak dari demonstrasi para mahasiswa dalam menentang kenaikan harga BBM ini.

Dalam orasi yang bertempat disamping mesjid kampus UIN Alauddin Makassar ini, para aktivis menyerukan pada para mahasiswa untuk ikut berdemonstrasi pada hari puncak ini 30 Maret 2012. Uniknya, dalam orasi ini para aktifis menyerukan bahwa aksi pada hari ini telah mendapat restu dari Pembantu Rektor 3 UIN Alauddin Makassar. “Semua mahasiswa dihimbau ikut dalam aksi kali ini karena aksi ini suddah mendapat restu dari bapak PR 3”,seru salah satu aktivis yang berorasi. Hal ini juga menunjukkan bahwa Pembantu Rektor 3 UIN Alauddin menentang keras kenaikan harga BBM yang direncanakan oleh pemerintah.

Setelah berorasi dan mengajak para mahasiswa untuk ikut dalam aksi hari ini, para aktifis kemudian melanjutkan orasinya di dalam area kampus untuk mengajak para mahasiswa ikut dalam aksi pada hari ini. Dalam ajakannya para aktifis juga mengangkat tentang kejadian pemukulan terhadap Mahasiswa UNISMUH Makassar yang dilakukan oleh oknum polisi yang terjadi pada Kamis malam. Para mahasiswa diharapkan menunjukkan solidaritasnya terhadap para kawan-kawan mahasiswa yang mengalami kekerasan dari pihak Polisi tersebut.

Dalam orasinya di dalam area kampus, para aktifis juga menyerukan bahwa seluruh aktivitas dalam kampus akan diboikot pada hari ini.Namun dalam aksi kali ini diharapkan tidak terjadinya aksi kekerasan dan tawuran sebagaimana yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini.

HISUP MAHASISWA!!!HIDUP RAKYAT!!!!


Back To Top