Rumah Tangga Akan Hancur Jika Lakukan Ini di Media Sosial

Pekembangan jaman yang sangat pesat membuat banyak aspek kehidupan telah berubah. Salah satunya adalah cara kita berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain. Media sosial adalah salah satu contohnya. Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya bisa dibilang mempermudah kita berkomunikasi dengan orang/kerabat yang sedang tidak bersama dengan kita.

Wanita berhijab online

Namun, hal apapun jika kita lakukan dengan berlebihan, maka akan membawa mudhorat/keburukan pada kita sendiri. Jika kita melakukan hal-hal di bawah ini di media sosial maka niscaya akan membawa keburukan. Terutama jika anda sudah berumah tangga. Apa saja hal-hal tersebut? Berikut hal-hal tersebut:

  1. Terlalu sering online
    Tidak mengapa jika anda sering online jika untuk hal positif. Seperti berdakwah dan berbagi hal-hal yang bermanfaat lainnya. Atau karena mengupdate jualan jika anda berjualan online. Namun, jika anda berlebihan dan terlalu sering online maka keluarga anda terancam terbengkalai. Anak-anak tidak terurus, dan suami/istri juga bisa uring-uringan.
  2. Saling berbalas komentar dengan lawan jenis
    Jika anda seorang yang telah berumah tangga, maka hal ini perlu diwaspadai. Saling berbalas komentar dengan lawan jenis akan memupuk bibit kedekatan dengan lawan jenis tersebut tanpa anda sadari. Terbiasa berkomunikasi yang tidak terlalu penting, terbiasa berbalas komentar di facebook, dan terbiasa-terbiasa lain yang kita anggap biasa tapi jika kebablasan bisa menjadi jalan kehancuran.
  3. Menutup-nutupi password
    Jika memang suami tidak menanyakan, dalam artian woles saja terkait password kita, tak jadi masalah tidak diberitahu apa password kita. Tapi jika memang suami bertanya, tak ada salahnya password akun media sosial kita berikan. Secara tidak langsung, hal itu akan membantu kita untuk lebih menjaga diri dalam berinteraksi di media sosial.

    Tapi jika kita kekeuh menutup-nutupi padahal suami menanyakannya, hati-hati, kita patut waspada dan introspeksi penuh pada diri sendiri. Ada apa sebenarnya di akun-akun media sosial kita?
  4. Menyembunyikan gadget jika di dekat suami/istri
    Menyembunyikan gadget seperti ini bisa mengindikasikan bahwa ada hal yang kurang baik di akun media sosial kita dan tidak ingin suami/istri kita mengetahuinya. Jika memang tidak ada apa-apa, tidak perlulah kita menyembuyikan gadget dari suami atau istri kita.
Nah, demikianlah beberapa hal yang bisa menghancurkan rumah tangga anda jika dilakukan di media sosial. Silahkan bagikan link artikel ini keteman dan kerabat anda. Semoga bermanfat. Wassalam.
Back To Top