Posisi Tidur Yang Baik Untuk Meninggikan Badan

Menambah tinggi badan memang menjadi salah satu keinginan bagi kebanyakan orang. Dengan badan yang berpostur lebih tinggi tentu akan menambah nilai tambah pada penampilan. Berbagai cara dilakukan untuk menaikkan tinggi badan, mulai dari minum suplemen, melakukan latihan khusus, dan lain-lain. Namun, tahukah anda kalau sebenarnya anda bisa menambah tinggi badan dengan tidur?

Posisi tidur, Sleep, Sleeping

Nah, banyak orang yang tidak menyadari bahwa tidur sebenarnya memiliki peran penting dalam pertumbuhan tinggi badan. Tentu saja agar pertumbuhan tinggi badan berjalan dengan baik, proses dan cara tidur kita juga harus tepat. Berikut ini adalah panduan atau tips cara tidur yang bisa membantu anda menambah tinggi badan:

  1. Disaat akan tidur, usahakan memposisikan badan terlentang dengan badan lurus dan tidak ditekuk. Termasuk kedua kaki anda harus lurus bebas.
  2. Usahakan untuk tidak menggunakan bantal. Hal ini memang agak sulit jika anda belum terbiasa. Menggunakan bantal akan membuat leher dan punggung kita berada dalam posisi bengkok/melengkung.
  3. Usahakanlah untuk tidur 8 jam sehari. Tidur yang cukup akan memaksimalkan proses pertumbuhan dan sebaliknya tidur yang tidak cukup akan menghambat proses pertumbuhan.
  4. Usahakan untuk tidur dalam keadaan gelap. Saat kita tidur, hormon yang berperan dalam pertumbuhan tinggi badan (HGH) akan dilepaskan. Tidur dalam keadaan gelap akan membantu anda agar cepat terlelap. Selain itu, beberapa hormon yang berperan dalam melindungi kekebalan tubuh akan terhambat jika kita tidur dalam keadaan lampu menyala/terang.
  5. Disaat anda telah terbangun, lakukanlah beberapa streching pada lengan dan kaki anda.
Nah, itulah beberapa tips cara tidur yang bisa meningkatkan/menambah tinggi badan. Semoga tips kali ini juga bermanfaat bagi anda semua. Jangan lupa untuk like dan share ke teman-teman anda ya. Thanks ^_^
Tag : fakta unik, Tips
Back To Top