Cara Aman Mengatasi Gusi Berdarah

Gigi, Gusi, Gusi Berdarah, Mulut

Cara Aman Mengatasi Gusi Berdarah. Permasalahan gusi berdarah tentu tidak ingin dialami oleh setiap orang. Pendarahan gusi bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti adanya karang gigi, dll. Bagaimana cara menghentikan pendarahan gusi dengan cepat? Ada beberapa cara aman untuk menghentikan pendarahan pada gusi. Berikut caranya:

  1. Hindari penggunaan tembakau dan hentikan kebiasaan merokok yang dapat memperparah kondisi gusi berdarah yang anda alami.
  2. Jika darah terus keluar pada gusi, kontrol pendarahan dengan cara menekan bagian gusi yang berdarah dengan menggunakan kasa atau kapas dengan perlahan, hingga darah yang dikeluarkan berhenti.
  3. Konsumsi banyak makanan yang mengandung vitamin C dan kalsium. Kekurangan vitamin C akan mungkin memunculkan berbagai permasalahn pada mulut, untuk itu cukupi kebutuhan vitamin C dengan konsumsi makanan. Sementara itu kalsium akan membantu dalam memperbaiki kerusakan gigi yang berkelanjutan akibat cedera gusi.
  4. Apabila timbulnya gusi berdarah diakibatkan sebagai dampak dari kurangnya kebutuhan vitamin dalam tubuh, maka segera cukupi kebutuhan vitamin dari tubuh anda dengan mengkonsumsi buah dan sayur serta konsumsi vitamin jika diperlukan.
  5. Hidari menyikat gigi terlalu keras, sebab hal ini akan melukai gusi dan memungkin pendarahan bisa terjadi. 
Nah, itulah beberapa Cara Aman Mengatasi Gusi Berdarah. Semoga bermanfaat. Jangan lupa Like dan Share ya. Thanks
Back To Top