-->

Spesifikasi Sony Xperia Z3 dan Z3 Compact

Sony Xperia Z3, Xperia Z3 Compact, Xperia Z3 DualShock

Spesifikasi Sony Xperia Z3 dan Z3 Compact. Versi terbaru SONY Xperia sudah dirilis, yaitu Xperia Z3 dan Xperia Z3 Compact. Kedua tipe Xperia ini adalah penerus versi sebelumnya (Xperia Z2). Kedua Xperia Z3 ini dipamerkan pertama kali pada event IFA Berlin 2014. Lalu bagaimana dengan spesifikasi Sony Xperia Z3 dan Xperia Z3 Compact?

Sony Xperia Z3:

Smartphone dengan ukuran layar 5,2 inci itu memiliki spesifikasi yang mirip dengan pendahulunya, Xperia Z2. Ini termasuk layar full HD, prosesor empat inti, kamera 20,7 megapixel, serta fitur khas Xperia yaitu bodi yang tahan terhadap air.

Spesifikasi Z3 tersebut secara garis besar memang mirip dengan pendahulunya, Xperia Z2. Namun dilansir dari Phone Arena (3/9/2014), Xperia Z3 memiliki beberapa peningkatan fitur dan spesifikasi.

Pertama-tama, dari sisi desain, Sony mendesain Xperia Z3 dengan dimensi bodi yang lebih pendek, ramping, dan tipis, 146 x 72 x 7,3 mm. Bobotnya pun otomatis berkurang menjadi 152 gram.

Dari sisi hardware, prosesor Snapdragon 801 yang diusung oleh Xperia Z3 adalah versi yang lebih boros daya dibanding versi Xperia Z2. Namun prosesor tersebut memiliki kecepatan clock yang sedikit lebih tinggi beberapa ratus megahertz.

Untuk kamera, lensa Xperia Z3 dilengkapi dengan lensa G Lens sudut lebar 25 dengan kemampuan sensitivitas ISO hingga 12800 untuk memotret.

Terakhir, walau sama-sama memiliki kemampuan tahan air, namun Xperia Z3 mengantongi sertifikasi IP65/IP68, rating tahan air tertinggi saat ini.

Dengan rating tersebut, Sony mengklaim Xperia Z3 bisa bertahan di kedalaman 1,5 meter di bawah air selama 30 menit, bahkan dengan jack headphone yang terbuka.


Sony Xperia Z3 mulai tersedia global pada bulan Oktober. Harga untuk tiap negara juga belum dijabarkan secara detil oleh Sony.

Itulah spesifikasi Sony Xperia Z3. Klik disini untuk spesifikasi Xperia Z3 Compact => Spesifikasi Sony Xperia Z3 Compact.
Back To Top