Kisah Pejuang Palestina Bertahan Hidup Meski Terperangkap Dalam Terowongan Runtuh

Gaza, Palestina, Palestine, Palestin

Kisah Pejuang Palestina Bertahan Hidup Meski Terperangkap Dalam Terowongan. Konflik Gaza dan Israel sudah berlangsung puluhan tahun serta telah memakan ribuan korban jiwa. Namun, disetiap peperangan yang terjadi di Gaza, terdapat kisah-kisah menakjubkan yang menunjukkan kebesaran Allah SWT. Salah satu kisah adalah tentang sekelompok pejuang Palestina dari Brigade Al Qassam yang berhasil bertahan hidup meski terjebak dalam terowongan yang runtuh.

Sekelompok Pejuang Al Qassam  berjumlah 29 orang terjebak di dalam terowongan yang runtuh setelah dibom oleh pasukan Israel. Para pejuang Al Qassam tersebut hilang kontak dengan rombongan pasukan lainnya. Mereka terpaksa berjuang bertahan hidup dalam terowongan yang gelap gulita. Namun, Allah menunjukkan kasih sayangnya. Para pejuang yang terjebak mendapatkan persediaan air minum yang dengan izin Allah keluar dari mata air dalam tanah. Mereka bertahan hidup dengan memakan sebiji kurma dan separuh gelas kecil air dari mata air setiap hari. Akhirnya, mereka berhasil keluar dari terowongan dengan selamat pada akhir-akhir peperangan.

Lihatlah, betapa Allah menyayangi para pejuangnya. Subhanallah.. Sebarkanlah kisah ini dan do'akan saudara-saudara kita yang tengah berjuang di Palestina.
Sumber: Al-funun
Back To Top