-->

Beberapa Modus Di Bulan Ramadhan/Puasa

Modus, Ramadhan, Puasa
Beberapa Modus Di Bulan Ramadhan/Puasa. Hello guys, gimana puasanya? Lancar? Kalo lancar ya alhamdulillah yaa, tingkatkan! :) Nah, kali ini saya pengen share tentang beberapa modus yang kerap kejadian saat bulan puasa. Karena bulan puasa bukan sja penuh dengan berkah, namun juga penuh dengan cinta. Apa lagi bagi yang lagi kesambet cinta tuh..hihihi Nah yuk kita bahas satu persatu :)

Selamat Buka & Selamat Sahur

Ini yang paling standar dan gak modal, cuma lewat sms/IM doang. Tiap kali buka puasa dan sahur, kamu gak pernah absen untuk mengirim pesan “Selamat buka/sahur ya” dan gak lupa dengan smiley sok imut penuh kenajongan. Tanda-tanpa modus kamu diterima dengan positif, antara lain, jika si gebetan menyapa kamu duluan, atau minta dibangunin untuk sahur.

Sahur kamu jadi lebih segar, gak teler-teler banget soalnya kamu ditemani sama gebetan kamu. Buka puasa pun jadi lebih nikmat, karena kamu berbuka dengan (yang menurut kamu) manis.

Ngabuburit dan Buka Bareng

Kalo dari poin pertama udah ada progress, maka ini adalah langkah selanjutnya. Mana bisa kamu dianggap serius menyatakan cinta kalo cuma lewat layar HP doang. Musti ketemu dong, menghabiskan waktu bersama, untuk lebih saling mengenal dan menjalin kemesraan. Nah, pas bulan puasa, tentu saja paling asik ngajak ketemuan gebetan buat ngabuburit, dan dilanjutkan dengan buka puasa bareng, dan abis itu biasanya sih masih dilanjutin sampe malem, entah nonton ato nongkrong-nongkrong apa kek gitu.

Oh iya, kalo kamu ngajak ngabuburit dan buka bareng, jangan lupa solat berjamaah sekalian. Biar lebih afdol aja gitu, dan kamu bisa nunjukkin ke sang gebetan kalo kamu adalah seseorang yang taat, rajin beribadah dan berakhlak mulia. Sungguh sifat-sifat yang unggul dan dicari dalam calon pasangan hidup.

SOTR Bareng

Sahur on the road adalah salah satu acara khas bulan puasa yang sering dikerjain sama anak-anak muda. Awalnya sih orang-orang SOTR tuh sekalian baksos gitu, ngasi makan buat orang-orang miskin, menunjukkan kepedulian sosial. Abis itu ya sahur bareng, dan pulang. Tapi kalo diperhatiin, makin kesini SOTR kayaknya jadi ajang gaul gitu ya. Ngasi makan orang miskinnya cuma bentar, terus abis itu malah nongkrong-nongkrong, ato malah tarik-tarikan. Dasar anak muda jaman sekarang.

Eniwei, kalo kamu sama gebetan udah makin mesra, untuk ngetes apakah dia bener mau dan percaya sama kamu, bisa diajak nih SOTR bareng. Ini kan acara semalam suntuk, jadi kamu punya waktu semalaman untuk menghabiskan waktu bersama dia. Dan karena acaranya malem, gak puasa dong. Bisalah kamu curi-curi pegang tangan dikit. Terus pulangnya, sekalian liat matahari terbit. Eciye romantis banget siih…

Itikaf Bareng

Itikaf itu kegiatan berdiam diri di dalam mesjid di malam hari. Biasanya 10 malam terakhir bulan puasa, makin banyak yang ngelakuin. Selama di mesjid, kamu bisa ngaji, dzikir ato solat malem. Pokoknya mendekatkan diri sama tuhan gitu deh ceritanya.

Kalo kamu lagi gebet orang, kenapa gak membunuh 2 burung dengan 1 batu? Kan kamu diajarin, selain ada hubungan antara manusia sama tuhan, juga ada hubungan sesama manusia. Nah sekalian lah, mendekatkan diri juga sama gebetan. Dan suasana di mesjid, malem-malem, bulan puasa gitu, pasti adem banget deh. Sangat mendukung buat kamu ngobrol-ngobrol yang intim dan serius selagi istirahat beribadah. Ahsedap

Nah, itu dia beberapa modus di Bulan Ramadhan/puasa. Gimana, ada yang pernah lakuin?hehehe..Jangan lupa like dan koment yah guys. Thanks ^_^
Sumber
Back To Top