Cara Yang Tepat dan Benar Dalam Membersihkan LCD Monitor Laptop atau Notebook

Tips, trik, membersihkan, layar. LCD, laptop, notebook, benar, tepat

Hello semua, kali ini saya pengen share tentang Cara Yang Tepat dan Benar Dalam Membersihkan Layar LCD Monitor Laptop atau Notebook teman-teman. Merawat kebersihan LCD monitor laptop memang sangat di anjurkan, bukan hanya agar bersih namun juga untuk menjaga keawetannya. Namun terkadang kita keliru dalam proses membersihkan LCD monitor tersebut sehingga bukannya awet, tapi malah tambah cepet rusak. Nah, berikut ini ada beberapa tips yang bisa teman-teman pakai dalam membersihkan LCD monitor laptop dan notebook :



  1. Membersihkan layar LCD dengan bahan-bahan yang mengandung alkohol, amonia atau pelarut lainnya tidak direkomendasikan oleh produsen. Kamu harus memahami LCD itu bukan kaca, jadi yang harus Kamu gunakan untuk membersihkan adalah dengan kain lembut kering.
  2. Ketika Kamu ingin membersihkan dengan suatu cairan, cobalah menggunakan air suling atau campuran 50/50 cuka putih dan air suling. Jangan pernah mencoba menggunakan air keran/PDAM, air sumur, dll, karena air tersebut mengandung mineral yang dapat merusak layar LCD atau dapat meninggalakan bekas/cacat permanen pada layar.
  3. Jangan mencoba menyemprotkan air langsung pada layar LCD. Ini dapat menyebabkan kerusakan permanen pada layar LCD. Seharusnya oleskan dahulu pada kain, baru dilap/dibersihkan.
  4. Disarankan untuk menggunakan kain microfiber. Kamu dapat mencoba kapas murni seperti T-shirt, kain microfiber bebas serat, kain sekali pakai (tersedia di apotek) atau kain lembut lain yang serupa. Tisu lensa yang Kamu gunakan untuk membersihkan kamera Kamu juga dapat digunakan untuk membersihkan layar LCDatau kain untuk membersihkan lensa kacamata juga bisa.
Nah, itu dia beberap tips untuk membersihkan layar LCD monitor dengan tepat dan benar. Gimana menurut anda? Apa ada tambahan? Silahkan tuliskan pada kotak komentar di bawah.  Semoga bermanfaat, jangan lupa LIKE dan Komentar yah guys..Thanks ^_^

Back To Top