Tips Dalam Memilih Celana Jeans Yang Tepat

Celana jins adalah salah satu busana yang baik untuk berinvestasi, apalagi jika celana jins itu tepat dan pas pada tubuh Anda. Berikut adalah 8 aturan mengenai pemilihan celana jins:

1. Berinvestasi pada celana jins gelap
Celana jins gelap memberikan efek melangsingkan, klasik, dan tak pernah lekang oleh waktu. Bahkan, celana jins bisa dikenakan untuk acara semi-formal, bisa pula dikenakan untuk acara santai. Padankan dengan tank top sederhana untuk acara kasual, atau untuk acara formal, kenakan blus feminin, blazer, dan sepatu pumpcantik. 

2. Hati-hati dengan muffin top
Muffin top, atau bagian pinggang yang "tumpah" (berlipat) di atas bagian pinggang celana jins mengisyaratkan celana jins Anda terlalu ketat atau terlalu rendah. Carilah celana jins model "low rise" yang pas di bagian pinggang atau di bawah tali pusar. Jangan bersandar pada ukuran, karena ukuran celana regular dan low riseberbeda. 

3. Washed denim patut dicoba
Celana hitam memang bisa merampingkan, namun jins dengan warna gelap dan yang dibuat agak buram dengan bleach dan whiskering bisa juga membentuk kesan menarik dan seksi. 

4. Awas ada yang mengintip
Salah satu kesalahan yang sering dilakukan wanita adalah membiarkan celana dalamnya "mengintip" dari sisi-sisi pinggang celana jinsnya. 

5. Coba jegging
Jika Anda tipe yang suka skinny jeans, coba jegging. Mirip skinny jeans, namun memiliki daya stretch yang lebih dari skinny jeans. Karena daya itu, jegging memberikan kemudahan Anda untuk bergerak dan tidak memberi kesan "meledak".

6. Awas berlebihan
Celana jins dengan sobekan di sana-sini memang sempat tren. Namun, berhati-hatilah memilih celana seksi semacam ini. Jangan terlalu berlebihan memilih sobekan pada celana. Jika Anda tipe yang suka embellishment, pilih yang bentuk dan ukurannya masih bisa ditolerir, jangan berlebihan. Ingat, less is more.

7. Pilih ukuran panjang yang tepat
Ukuran panjang celana yang tepat akan membantu kaki Anda terlihat jenjang dan ramping. Anda mesti memerhatikan pula sepatu yang digunakan. Jika menggunakan sepatu dengan hak tinggi, maka pilih ujung bawah celana yang hemnya berada di bagian bawah mata kaki supaya kaki Anda terlihat lebih jenjang. 

8. Gaya yang paling pas untuk bentuh tubuh
Tren datang dan pergi, namun sesuatu yang terlihat bagus pada Anda tak pernah mati gaya. Lihat bentuk tubuh Anda dan perhatikan apa yang tepat untuknya.

- Boot cut jeans, bagian bawah yang sedikit melebar secara umum tepat untuk siapa saja. 
- Jika Anda bertubuh mungil, celana jins dengan model pipa akan lebih baik. Hindari boot cut karena akan  membuat paha Anda terlihat gemuk.
- Kecuali tubuh Anda seperti supermodel, padankan celana skinny jeans dengan atasan panjang atau tunik. 
- Bermasalah dengan perut yang panjang atau kaki pendek, jauhilah low-waist jeans.
Nah, semoga bermanfaat...^_^
Tag : Tips
Back To Top