Tips Untuk Meningkatkan Earning/Penghasilan Google Adsense 2012



Hello semua, kali ini saya mau share tentang tips untuk meningkatkan earning/penghasilan google adsense kita. Seperti yang kita ketahui sekarang google adsense sudah support blog berbahasa Indonesia sejak awal tahun 2012. Dan semakin banyak pula blogger yang menampilkan iklan adsense pada blog mereka. Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa membantu kita untuk meningkatkan earnings dari adsense. Silahkan disimak ^_^

Berdasarkan support oleh tim Google, ada beberapa prinsip penempatan iklan google:
1.       Posisi iklan di atas lebih baik dari pada yang di bawah. Posisi iklan yang berada pada bagian atas postingan biasanya akan sangat sering dilihat oleh pengunjung dan tentu akan banyak klik pula.
2.       Posisi iklan di kiri lebih baik dari pada di kanan. Hal ini karena pada umumnya posisi yang pertama dilihat oleh setiap pengunjung blog yang berkunjung adalah sebelah kiri, seperti halnya ketika membaca buku.
3.       Semakin dekat sebuah iklan pada posting, maka semakin sering pula terlihat oleh pengunjung dan CTR tinggi pula.

Berikut adalah tips saat memasang iklan pada bagian header blog kita.
Berdasarkan pengalaman para master adsense, penempatan iklan gambar berukuran besar pada bagian header lebih diminati oleh visitor untuk di klik. Oleh karena itu kita bisa menjadikan ini sebagai panutan untuk memasang iklan pada bagian header dengan unit gambar dan menghindari iklan teks.
Untuk lebih efektifnya kita bisa memilih iklan berukuran 728x90, dan setting untuk menampilkan iklan gambar saja. Anda juga bisa menempatkan unit iklan link di bawah iklan yang tadi.

Berikut adalah tips menempatkan iklan di bagian sidebar blog.
Jika anda memiliki blog dengan 2 buah sidebar di kanan, untuk sidebar pertama (kiri) pasanglah unit iklan yang berukuran 160x600 atau 120x600 dan tentunya sesuai dengan lebar sidebar blog anda serta setting untuk menampilakn unit teks saja. Kemudian, dibawah iklan tadi kita bisa pasang widget yang menampilkan link-link artikel kita seperti related post atau posting terbaru. Dan anda juga bisa memodifikasi warna teks pada iklan adsense kita agar memiliki warna sama dengan teks widget dibawahnya.
   
Berikut adalah tips untuk menempatkan iklan adsense pada postingan blog.
Ada 3 cara yang popular dilakukan oleh para blogger dalam menempatka iklan pada postingan blog:
1.       Memasang unit iklan adsense dengan format ukuran besar tepat setelah judul postingan. Iklan yang ditampilkan bisa berupa iklan teks atau gambar saja, atau kedua-duanya. Namun cara ini sangat berpotensi melanggar TOS Google adsense. Untuk meminimalisir pelanggaran tersebut, teman-teman bisa menambahkan kata Avertisement pada bagian atas iklan tersebut.
2.       Memasang unit iklan adsense di tengah-tengah postingan. Untuk para pengguna Wordpress, bisa menggunakan plugin atau dengan script php tertentu untuk melakukan cara ini. Serta setting untuk menampilkan iklan teks saja.
3.       Memasang unit iklan adsense berformat ukuran lebar seperti 300x250 atau 336x280 di atas judul posting. Setting agar menampilkan teks saja.

Nah, demikian beberapa tips untuk meningkatkan penghasilan adsense kita. Semoga bermanfaat, jangan lupa Like dan Komentar yah. ^_^
Tag : adsense, Google, Tips
Back To Top